REKOMENDASI MAKANAN SEBAGAI PENDAMPING MINUM KOPI

Saat ini, kopi menjadi tren gaya hidup. Mulai dari anak kecil, remaja, hingga dewasa menyukai kafein satu ini. Sambil menikmati secangkir kopi, tentu akan terasa sangat nikmat jika ditemani camilan atau makanan ringan.Makanan pendamping minum kopi ada beragam varian. Ada yang manis, atau asin, dan itu tergantung dari selera masing-masing. Penyajian makanan pendamping bertujuan agar sensasi minum kopinya semakin terasa. Tidak percaya? Yuk coba nikmati rekomendasi makanan pendamping kopi berikut!

Croissant

Source

Roti asal Perancis ini memiliki tekstur renyah dengan isi roti beraneka ragam, baik itu keju, daging, maupun cokelat. Croissant memang mengenyangkan dan bisa menjadi pendamping minum kopi saat sarapan di pagi hari.

Cake

Source

Sponge cake, fruit cake hingga chocolate cake yang lembut sangat enak dinikmati dengan secangkir kopi. Cake sangat cocok dinikmati pada siang atau sore hari untuk melepas penat di tengah rutinitas pekerjaan. Selain cake, muffin dan cupcakes juga cocok disantap dengan kopi.

Roti Bakar

Source

Roti bakar adalah juara bagi setiap penikmat minuman. Roti bakar dibuat dengan sederhana, ada juga yang ditambah campuran telur, daging, bahkan dilapisi topping aneka rasa. Roti bakar juga termasuk camilan yang sangat fleksibel bisa disajikan sebagai teman minum kopi pada saat sarapan pagi. Bahkan, untuk cemilan siang, sore, dan malam.

Cookies

Source

Apabila ingin camilan yang lebih ringan, cookies bisa jadi pilihan. Teksturnya yang renyah dan rasanya yang beragam, dari manis hingga gurih, bisa jadi penyeimbang rasa kopi. Bahkan tak jarang ada yang menikmatinya dengan cara mencelupkannya ke dalam kopi agar lebih empuk ketika dimakan.

 

Pisang Goreng

Source

Ingin menikmati kopi bersama cemilan yang manis? Pisang goreng jawabannya. Sebagai tanaman yang mudah ditemukan dan menjadi buah segala musim, pisang goreng memang jadi andalan untuk teman minum kopi. Apalagi cara mengolahnya pun mudah, cukup digoreng bersama tepung dan dinikmati saat asap hangat masih mengepul. Bagi penyuka rasa manis, menambahkan taburan gula palem dan saus cokelat jadi cara yang tepat. Tak hanya menguatkan rasa tapi juga membuat tampilannya semakin menggoda.

Pancake

Source

Mencari makanan pendamping kopi yang lebih modern? Pancake bisa menjadi pilihan. Dengan bahan utama tepung terigu, susu, dan telur, tentunya tak hanya perut yang akan terisi, tapi gizi untuk tubuh juga akan terpenuhi. Akan semakin nikmat lagi jika pancake disiram dengan toping es krim atau saus blueberry.

Kacang

Source

Nyatanya tidak selalu harus cemilan manis untuk menikmati kopi, anda bisa memilih kacang-kacangan sebagai cemilan enak untuk teman minum kopi anda. Perpaduan kacang – kacangan dan kopi bisa menjadi cemilan sehat lho! Bagi anda yang sedang menjalani diet dapat memilih jenis kacang – kacangan seperti almond, walnut atau kacang mete.

Donat

Source

Selain cake, ada pula donat yang cocok disantap bersama seduhan kopi. Beragam pilihan topping donat tentunya bisa menjadi penggugah selera, khususnya bagi penyuka rasa manis. Belum lagi jika donat disajikan saat masih hangat dan keluar dari panggangan, tentunya jadi pasangan yang pas dengan harum kopi yang menguar di udara.

Singkong Goreng

Source

Singkong goreng cukup sensasional di mata para penikmat kopi. Pasalnya, singkong goreng mudah ditemukan dan dibeli di pedagang kaki lima khusus gorengan. Rasa gurih sudah menyatu di lidah, minum kopi justru menjadi pengobatnya. Walaupun makanan ini terkesan berada di strata kelas bawah, namun singkong goreng mengandung karbohidrat tinggi. Makanan ini dapat menyempurnakan rasa kenyang bagi Anda yang suka mengemil bersama kopi.

Itulah rekomendasi makanan yang cocok dinikmati sebagai makanan pendamping untuk menikmati kopi. Namun, ada beberapa panduan yang layak diperhatikan untuk memilih pasangan yang tepat antara kopi dan makanan ringan. Untuk kopi-kopi yang memiliki body medium sampai tipis lebih cocok untuk dinikmati bersama makanan yang memiliki rasa manis. Sedangkan kopi yang mempunyai rasa yang lebih tebal, lebih tepat dinikmati bersama makanan gurih.

Bingung memilih jenis kopinya? Jangan khawatir, Coffeeland Indonesia, menyediakan Kopi Arabika asli Indonesia,  Arabika Aceh Gayo Specialty, Arabika Papua Wamena Specialty, Arabika Bali Kintamani Specialty, Arabika Flores Specialty, Arabika Java Specialty, Arabika Malabar Specialty, Arabika Sumatera Mandheling, Arabika Toraja Specialty, dan Arabika Blue Korintji. Kemasan mulai 250gr, 500gr dan 1Kg. Kami juga menyediakan mesin espresso, grinder, perlengkapan manual brewing, dan berbagai produk pembersih dan perawatan mesin kopi dan grinder untuk anda.

Anda pun bisa menjadi mitra kami. Karena Coffeeland Indonesia menyediakan seluruh kebutuhan Coffee Shop / Kedai Kopi. Anda hanya perlu menyediakan lokasi dan biaya awal paket usaha mulai dari 78 juta hingga 125,5  juta. Biaya ini akan digunakan untuk membeli peralatan, pembelian bahan baku, biaya pelatihan karyawan, hingga membantu proses pemasaran. Anda dipersilahkan untuk menggunakan brand milik Anda sendiri dan tidak dibebani oleh biaya royalti/fee apapun. Untuk informasi lebih lanjut dan pembelian paket Kedai Kopi, silahkan hubungi Tim Marketing kami, silahkan hubungi via What’s App >> Silahkan Klik : 

Source: 1, 2.

Leave a Reply