RESEP ESPRESSO ICE CREAM

Beginilah rasa es krim kopi yang seharusnya. Hanya  terdiri dari espresso dan bahan dasar es krim. Jika anda penggemar kopi dan kemewahan es krim yang lembut, pastinya anda akan menyukai resep yang kami bagikan.

Alasan mengapa menggunakan espresso adalah, untuk menghasilkan rasa kopi yang kuat pada es krim yang anda buat. Selain itu juga anda dapat mengontrol takaran espresso yang anda gunakan sesuai dengan selera anda.

Source

Bahan – bahan:

2 cup heavy cream

1 cup susu (whole milk)

1/2 cup gula pasir

1/4 sdt garam

5 kuning telur

1/2 sdt vanilla extract

2 – 4 shots  espresso

Cara membuat:

Panaskan cream, susu, gula, dan garam hingga menguap atau hampir mendidih, aduk hingga gula pasir larut (sekitar 5 – 4 menit)

Di tempat terpisah, kocok kuning telur

Campurkan susu panas dan kuning telur secara perlahan.Tuangkan susu panas secara perlahan ke dalam kuning telur, aduk hingga tercampur rata dan adonan menjadi lembut.

Letakkan campuran telur dan susu yang sudah tercampur rata kedalam panci. Panaskan dengan menggunakan api sedang-rendah, aduk terus menerus. Campuran ini akan mengental secara bertahap setelah lebih dari 10 menit. Setelah mengental, angkat dari kompor.

(Jika Anda melihat adanya gumpalan, matikan api dan kocok dengan cepat. Temperatur yang tinggi atau pemanasan yang cepat dapat membentuk protein telur menjadi gumpalan yang kenyal.)

Matikan api, lalu tambahkan vanilla extract dan espresso

Saring halus adonan dasar es krim yang sudah di buat, tuang kedalam wadah.

Dinginkan campuran di dalam kulkas, kemudian bekukan di dalam alat pembuat es krim dengan mengikuti petunjuk yang tersedia. Biasanya proses ini akan membutuhkan waktu kurang dari setengah jam.

Jika Anda menggunakan kopi seduh yang didinginkan sebagai pengganti biji kopi, tuangkan pada saat proses pengocokan.

Gunakan 2 hingga 4 shot espresso, jika anda menginginkan rasa kopi yang sangat pekat di dalam es krim yang anda buat. Selamat mencoba.

Untuk Pemesanan, Coffeeland menyediakan  Kopi Arabika asli Indonesia,  Arabika Aceh Gayo Specialty, Arabika Papua Wamena Specialty, Arabika Bali Kintamani Specialty, Arabika Flores Specialty, Arabika Java Specialty, Arabika Malabar Specialty, Arabika Sumatera Mandheling, Arabika Toraja Specialty, dan Arabika Blue Korintji. Kemasan mulai 250gr, 500gr dan 1Kg. Kami juga menyediakan mesin espresso, grinder, perlengkapan manual brewing, dan berbagai produk pembersih dan perawatan mesin kopi dan grinder untuk anda.

Anda pun bisa menjadi mitra kami. Karena Coffeeland Indonesia menyediakan seluruh kebutuhan Coffee Shop / Kedai Kopi. Anda hanya perlu menyediakan lokasi dan biaya awal paket usaha mulai dari 75,5 juta hingga 123,5  juta. Biaya ini akan digunakan untuk membeli peralatan, pembelian bahan baku, biaya pelatihan karyawan, hingga membantu proses pemasaran. Anda dipersilahkan untuk menggunakan brand milik Anda sendiri dan tidak dibebani oleh biaya royalti/fee apapun. Untuk informasi lebih lanjut dan pembelian paket Kedai Kopi, silahkan hubungi Tim Marketing kami, silahkan hubungi via What’s App >> Silahkan Klik : 

Source: 1, 2.

Leave a Reply