KOPI VS COKELAT: MANA YANG LEBIH BAIK?

 

 

Source: i.pinimg.com

Kopi dan cokelat adalah dua minuman yang banyak sekali penggemarnya. Untuk seseorang yang tidak menyukai kopi, cokelat adalah pilihan terbaik saat mereka memesan menu di coffee shop. Minuman cokelat pun menjadi alternatif yang sedap untuk beberapa orang yang tidak mengonsumsi kopi karena berbagai alasan. Lantas antara kopi dan cokelat, mana yang paling baik dinikmati pagi hari?

Baik kopi maupun cokelat sama-sama memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk tubuh. Tapi manakah yang paling baik untuk dikonsumsi? Berikut adalah beberapa perbandingan antara kopi dan cokelat:

Baik cokelat ataupun kopi sama-sama memiliki dampak positif saat dikonsumsi asalkan dengan porsi secukupnya. Terlalu banyak minum kopi akan membuat jantung berdebar dan rasa gelisah, sementara terlalu banyak minum cokelat akan berdampak pada efek obesitas hingga hipertensi.

Idealnya, secangkir kopi atau cokelat sudah cukup untuk menjadi booster di pagi hari. Sesuaikan dengan kebutuhan, jika Anda merasa mengantuk coba konsumsi kopi. Tetapi kalau tubuh membutuhkan efek tenang cobalah konsumsi secangkir cokelat hangat.

Lalu apa jadinya jika kopi dan cokelat dikonsumsi bersama-sama? seperti pada mocha coffee, cappuccino yang ditaburi bubuk kokoa di atasnya seperti di menu di kedai kopi langganan Anda. Efeknya? Ya baik-baik saja untuk tubuh asalkan cokelat dan kopi yang Anda konsumsi itu rendah gula dan terbuat dari bahan-bahan berkualitas.

Pilih cokelat dan kopi yang berkualitas agar efek positifnya lebih terasa.  Mau varian kopi atau cokelat yang berkualitas dengan citarasa nikmat? Coffeeland Indonesia menyediakan Kopi Arabika asli Indonesia seperti  Arabika Aceh Gayo SpecialtyArabika Papua Wamena Specialty, Arabika Bali Kintamani SpecialtyArabika Flores Specialty, Arabika Java SpecialtyArabika Malabar Specialty, Arabika Sumatera Mandheling, dan Arabika Toraja Specialty. Kemasan mulai 250gr, dan 1Kg.

Selain produk kopi juga kami menyediakan berbagai varian powder minuman seperti Chocolate Special BlendRed Velvet PowderMatcha Latte powderLemon TeaTeh TarikTaro Latte PowderGreen Tea PowderJahe WangiJahe SusuJahe Aren, dan juga Black Powder. Untuk informasi lebih lanjut dan pembelian, silahkan hubungi Tim Marketing kami.

      

 

 

 

 

 

 

Source: food.detik.com

Featured image: i.pinimg.com