Rasanya sulit melepas kebiasaan-kebiasaan ngopi lama yang sudah terlanjur membuat  nyaman. Tapi agar rutinitas ngopi  di tahun 2019 ini semakin seru dan berbeda, kami ingin share beberapa kebiasaan baru yang dapat menambah pengalaman cara menikmati kopi. Karena tahun baru adalah waktu yang tepat untuk kembali mengumpulkan eksperimen dan pengalaman baru di 365 hari ke depan. Apa saja kebiasaan baru dalam ngopi routine yang akan coba kami share? Berikut poin-poinnya.

Membuat House Blend ‘Sendiri’

Source

Di sini maksudnya bukanlah membeli mesin sangrai kopi dan menyangrai kopi sendiri lalu mencampurkannya menjadi sebuah house blend ala micro-roastery atau coffee shop. Di sini maksudnya adalah mencampurkan beberapa single origin untuk diseduh di rumah dan merasakan aneka sensasi ngopi menggunakan kopi-kopi yang dicampur ini. Jika selama ini kita terbiasa minum single origin saja, tak ada salahnya mencoba house blend racikan sendiri yang rasanya tak bisa tertebak dan mungkin saja anda bisa menyukainya.

Mulai Menyimpan Kopi Dengan Benar

 

Banyak dari kita yang tidak menyimpan kopi dengan benar. Sehabis membeli kopi dan mencicipinya sedikit biasanya sisa biji kopi dibiarkan begitu saja di dalam coffee bag kemasan. Hal itu berakibat tidak baik untuk kesegaran biji kopinya. Mulai sekarang mulailah membeli wadah kedap udara atau canister. Anda bisa memilih aneka wadah kedap udara agar kopi yang anda miliki bisa terjaga kesegarannya lebih lama.

 Ngopi Lebih Ramah Lingkungan

 

Source

Merubah kebiasaan dari pengguna paper filter menjadi pengguna metal filter tidaklah mudah. Tetapi tidak ada salahnya menyeduh kopi dengan menggunakan metal filter. Selain lebih hemat, anda juga turut serta dalam gerakan ngopi eco-friendly

Tidak Melewatkan Kopi Pagi

Source

Tidak lagi melewatkan secangkir kopi pagi di saat sarapan karena terlambat bangun dan tak punya waktu menyeduh. Kopi pagi adalah yang terbaik dari yang terbaik. Tak ada cara terbaik mengawali hari dengan bangun, menyeduh kopi, menghirup aromanya dan menyesap rasa luar biasa. Kebiasaan terlambat dan tergesa-gesa di pagi hari harus anda rubah agar anda punya waktu untuk menikmati kopi pagi. Kopi di pagi hari mampu memberi energi dan kebahagiaan sebelum mengawali aktivitas.

Untuk Pemesanan, Coffeeland menyediakan mesin espresso, grinder, perlengkapan manual brewing, dan berbagai produk pembersih dan perawatan mesin kopi dan grinder untuk anda.

Kami juga menyadiakan Kopi Arabika asli Indonesia,  Arabika Aceh Gayo Specialty, Arabika Papua Wamena Specialty, Arabika Bali Kintamani Specialty, Arabika Flores Specialty, Arabika Java Specialty, Arabika Malabar Specialty, Arabika Sumatera Mandheling, Arabika Toraja Specialty, dan Arabika Blue Korintji. Kemasan mulai 250gr, 500gr dan 1Kg.

Anda pun bisa menjadi mitra kami. Karena Coffeeland Indonesia menyediakan seluruh kebutuhan Coffee Shop / Kedai Kopi. Anda hanya perlu menyediakan lokasi dan biaya awal paket usaha mulai dari 75,5 juta hingga 123,5  juta. Biaya ini akan digunakan untuk membeli peralatan, pembelian bahan baku, biaya pelatihan karyawan, hingga membantu proses pemasaran. Anda dipersilahkan untuk menggunakan brand milik Anda sendiri dan tidak dibebani oleh biaya royalti/fee apapun. Untuk informasi lebih lanjut dan pembelian paket Kedai Kopi, silahkan hubungi Tim Marketing kami, silahkan hubungi via What’s App >> Silahkan Klik : 

Source: 1, 2.

Leave a Reply