SOLUSI HILANGKAN MATA PANDA DENGAN MASKER KOPI

Kopi tidak hanya dinikmati dalam bentuk minuman, yang diminum hangat-hangat untuk menemani pagi hari sebelum memulai aktifitas. Akan tetapi kopi juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit. Salah satunya untuk mengatasi kantung mata yang gelap atau sering disebut juga dengan mata panda. Sifat kopi yang anti inflamasi dapat mengurangi bengkak di mata. Selain itu, kandungan kafeinnya mampu mencerahkan under eye. Anda dapat menggunakan bubuk kopi atau ampas kopi sebagai masker mata untuk mengurangi area gelap pada kantung mata, Berikut tips cara untuk membuat masker mata dari kopi:

Menggunakan ampas kopi

Cara pertama untuk membuat masker mata dari kopi adalah dengan menggunakan ampas dari kopi. Caranya, seduh kopi terlebih dahulu. Setelah kopi selesai anda minum, sisihkan ampasnya dan masukkan ke dalam lemari es. Setelah menjadi dingin segera oleskan ampas kopi ke area mata dan diamkan selama 15-20 menit dan segera bilas.

Menggunakan bubuk kopi dan putih telur

Khasiat putih telur untuk kulit sangat banyak dan salah satunya dapat membuat kulit semakin kencang. Dengan mencampurkan putih telur dan kopi, pastinya akan memiliki hasil yang lebih maksimal untuk menghilangkan mata panda. Membuatnya pun sangat mudah, anda hanya perlu mencampurkan putih telur dengan 1 sdm bubuk kopi. Setelah itu, oleskan ke area mata. Diamkan selama 10-15 menit dan segera bilas dengan air bersih.

Menggunakan bubuk kopi dan minyak kelapa

Selain menggunakan masker campuran putih telur dan bubuk kopi, anda juga dapat menggunakan bubuk kopi dengan tambahan minyak kelapa untuk membuat masker mata. Dua bahan ini terbukti sangat ampuh untuk menghilangkan mata panda dan menjadikan mata lebih segar. Caranya adalah dengan mencampurkan 1 sdt bubuk kopi dengan 1 sdt minyak kelapa. Aduk merata hingga teksturnya berubah seperti pasta, setelah itu oleskan ke sekitar area mata dan tunggu selama 10-15 menit. Setelah kering segera bilas dengan air bersih.

Lakukan rutin cara diatas selama 2-3 kali dalam seminggu supaya mata panda dan sembab cepat teratasi.

 

  

Source: 1

Leave a Reply