STRATEGI MARKETING COFFEE SHOP UNTUK BULAN RAMADHAN
Bulan suci Ramadhan sebentar lagi akan tiba. Pada bulan ramadhan biasanya akan ada perubahan pola belanja khususnya produk makanan dan minuman bagi masyarakat kita yang mayoritas Muslim. Perubahan pola belanja ini tentunya menjadi tantangan tersendiri khususnya bagi Anda yang memiliki bisnis di bidang f&b seperti coffee shop. Untuk itu, kami akan memberikan beberapa strategi marketing coffee shop yang dapat diterapkan di bulan ramadhan
Kuatkan online presence
Source: unsplash.com
Dimulai karena adanya pandemi covid-19 yang masuk mulai tahun 2020, sebagian besar konsumen saat ini merasa lebih nyaman untuk berbelanja secara online. Oleh karena itu, Anda bisa menguatkan eksistensi coffee shop di berbagai channel penjualan online! Seperti, GoFood, GrabFood, WhatsApp, hingga Instagram Shopping, Shopee, dan Tokopedia (apabila produk Anda juga tersedia untuk retail / frozen).
Adakan Kegiatan Sedekah Bersama
Salah satu nuansa yang identik di Bulan Ramadan adalah saling berbagi. Jadi sangat baik apabila coffee shop yang Anda miliki bekerja sama dengan pihak ketiga yang memang merupakan hub / badan / lembaga sosial sebagai implementasi program sedekah. Anda dapat mengajak calon pembeli yang memiliki prioritas pembelian sebagai bentuk berbagi / bersedekah di bulan Ramadan untuk berpartisipasi.
Buat Menu Edisi Ramadan
Source: unsplash.com
Anda bisa menyediakan produk edisi khusus Ramadan, seperti menyediakan takjil untuk setiap pembeliian menu buka puasa, atau Anda juga bisa memodifikasi menu dengan tambahan buah kurma.
Anda juga bisa menyediakan paket berbuka puasa, karena di bulan Ramadan akan ada banyak sekali pelanggan yang ingin mengadakan buka puasa bersama. Tentunya, paket buka bersama ini bisa mendorong penjualan di bulan Ramadan. Anda bisa mengombinasikan beberapa paket makanan dan minuman dengan harga spesial.
Adakan Promo Spesial!
Source: unsplash.com
“Basic ground” bisnis kuliner adalah mengadakan promo atau potongan harga. 8 dari 10 konsumen. Adakan promo yang bisa menarik banyak konsumen. Misalnya, buy 3 get 1 untuk setiap pembelian menu paket buka puasa.
Aktif di Media Sosial secara Rutin dan Konsisten!
Source: unsplash.com
Media sosial tidak hanya menjadi wadah berbagi dalam berinteraksi atau berkomunikasi tetapi dapat juga menjadi wadah yang efektif untuk melakukan promosi atau mengiklankan produk atau usaha anda secara online serta dapat berkomunikasi langsung dengan konsumen.
Ingin memulai bisnis coffee shop dengan brand sendiri? Yuk bermitra bersama Coffeeland Indonesia!!
Coffeeland Indonesia menyediakan seluruh kebutuhan Coffee Shop / Kedai Kopi. Anda hanya perlu menyediakan lokasi dan biaya awal paket usaha mulai dari 86 juta hingga 133,5 juta. Biaya ini akan digunakan untuk membeli peralatan, pembelian bahan baku, biaya pelatihan karyawan, hingga membantu proses pemasaran. Anda dipersilahkan untuk menggunakan brand milik Anda sendiri dan tidak dibebani oleh biaya royalti/fee apapun. Untuk informasi lebih lanjut dan pembelian paket Kedai Kopi, hubungi tim marketing kami melalui nomor What’s App 087825958155 >> Silahkan Klik :
Apakah Anda sudah lama merecanakan untuk membuka bisnis coffee shop, namun bingung memulainya dari mana? Bingung mencari vendor yang tepat yang bisa merealisasikan impian bisnis Anda menjadi kenyataan. Atau mungkin masih bingung menentukan waktu yang tepat untuk merelisasikan bisnis coffee shop. Ada baiknya Anda simak dulu beberapa aspek yang perlu diperhatikan sebelum memulai usaha ini. …
MENGENAL KEUNIKAN DARI KOPI LIBERIKA Umumnya, orang-orang hanya mengenal dua jenis biji kopi yaitu arabika dan robusta. Kedua jenis ini lebih mudah ditemui di kafe atau sudut pusat perbelanjaan. Namun, ternyata ada jenis biji kopi lainnya loh, salah satunya adalah liberika. Kopi liberika memiliki karakteristik yang unik, maka sangat disayangkan kalau Anda melewatkannya. Jenis biji …
BREW RATIO UNTUK ESPRESSO Padatnya rutinitas setiap hari sering kali membuat orang terburu-buru. Di tengah kondisi seperti ini setiap orang pun perlu untuk tetap fokus agar hasil pekerjaan tetap maksimal. Tidak jarang dari mereka menjadikan kopi espresso sebagai penyelamat. Jika dalam membuat kopi pour over menggunakan dripper ada 3 fase, dimana fase tersebutlah kopi mulai menampilkan profil rasa yang dimiliki. Espresso tidak ada …
HOUSE BLEND: IDENTITAS BAGI SEBUAH KEDAI KOPI Rata-rata kedai kopi menawarkan menu yang sama dengan kedai kopi yang lainnya, namun yang menjadi pembedanya adalah cita rasa dari espresso base yang di buat dengan menggunakan kopi house blend racikan kedai kopi tersebut. Kopi house blend atau yang lebih kita kenal dengan kopi blend adalah campuran dari …
TIPS AGAR GIGI TETAP PUTIH MESKI SERING NGOPI Meskipun dianggap sebagai salah satu minuman yang bisa memberikan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh, kopi juga bisa memberikan kerugian, khususnya dalam hal membuat gigi menjadi lebih kuning jika kerap dikonsumsi. Terlalu banyak minum kopi bisa menyebabkan gigi kuning. Pigmen kopi yang hitam bisa tertinggal pada permukaan gigi dan …