STRATEGI MARKETING COFFEE SHOP UNTUK BULAN RAMADHAN
Bulan suci Ramadhan sebentar lagi akan tiba. Pada bulan ramadhan biasanya akan ada perubahan pola belanja khususnya produk makanan dan minuman bagi masyarakat kita yang mayoritas Muslim. Perubahan pola belanja ini tentunya menjadi tantangan tersendiri khususnya bagi Anda yang memiliki bisnis di bidang f&b seperti coffee shop. Untuk itu, kami akan memberikan beberapa strategi marketing coffee shop yang dapat diterapkan di bulan ramadhan
Kuatkan online presence
Dimulai karena adanya pandemi covid-19 yang masuk mulai tahun 2020, sebagian besar konsumen saat ini merasa lebih nyaman untuk berbelanja secara online. Oleh karena itu, Anda bisa menguatkan eksistensi coffee shop di berbagai channel penjualan online! Seperti, GoFood, GrabFood, WhatsApp, hingga Instagram Shopping, Shopee, dan Tokopedia (apabila produk Anda juga tersedia untuk retail / frozen).
Adakan Kegiatan Sedekah Bersama
Salah satu nuansa yang identik di Bulan Ramadan adalah saling berbagi. Jadi sangat baik apabila coffee shop yang Anda miliki bekerja sama dengan pihak ketiga yang memang merupakan hub / badan / lembaga sosial sebagai implementasi program sedekah. Anda dapat mengajak calon pembeli yang memiliki prioritas pembelian sebagai bentuk berbagi / bersedekah di bulan Ramadan untuk berpartisipasi.
Buat Menu Edisi Ramadan
Anda bisa menyediakan produk edisi khusus Ramadan, seperti menyediakan takjil untuk setiap pembeliian menu buka puasa, atau Anda juga bisa memodifikasi menu dengan tambahan buah kurma.
Anda juga bisa menyediakan paket berbuka puasa, karena di bulan Ramadan akan ada banyak sekali pelanggan yang ingin mengadakan buka puasa bersama. Tentunya, paket buka bersama ini bisa mendorong penjualan di bulan Ramadan. Anda bisa mengombinasikan beberapa paket makanan dan minuman dengan harga spesial.
Adakan Promo Spesial!
“Basic ground” bisnis kuliner adalah mengadakan promo atau potongan harga. 8 dari 10 konsumen. Adakan promo yang bisa menarik banyak konsumen. Misalnya, buy 3 get 1 untuk setiap pembelian menu paket buka puasa.
Aktif di Media Sosial secara Rutin dan Konsisten!
Media sosial tidak hanya menjadi wadah berbagi dalam berinteraksi atau berkomunikasi tetapi dapat juga menjadi wadah yang efektif untuk melakukan promosi atau mengiklankan produk atau usaha anda secara online serta dapat berkomunikasi langsung dengan konsumen.
Ingin memulai bisnis coffee shop dengan brand sendiri? Yuk bermitra bersama Coffeeland Indonesia!!
Coffeeland Indonesia menyediakan seluruh kebutuhan Coffee Shop / Kedai Kopi. Anda hanya perlu menyediakan lokasi dan biaya awal paket usaha mulai dari 86 juta hingga 133,5 juta. Biaya ini akan digunakan untuk membeli peralatan, pembelian bahan baku, biaya pelatihan karyawan, hingga membantu proses pemasaran. Anda dipersilahkan untuk menggunakan brand milik Anda sendiri dan tidak dibebani oleh biaya royalti/fee apapun. Untuk informasi lebih lanjut dan pembelian paket Kedai Kopi, hubungi tim marketing kami melalui nomor What’s App 087825958155 >> Silahkan Klik :
Seiring dengan semakin berkembangannya dunia digital, fleksibilitas dan mobilitas adalah salah satu faktor pentin dalam dunia kerja. Pasca pandemi covid 19, banyak sekali pekerja dan pelajar yang menjadikan cafe / coffee shop sebagai alternatif tempat kerja selain kantor, terlebih saat ini ada banyak sekali yang memberikan suasana nyaman, santai, dan cocok utuk bekerja. Work from …
COARSE GRIND SIZE: UKURAN GILINGAN UNTUK SEDUHAN FRENCH PRESS Sudah bukan menjadi rahasia umum bahwa coffee grind size juga dapat mempengaruhi seduhan kopi. Ukuran kopi yang digiling berpengaruh pada saat proses ekstraksi atau pada saat kopi bertemu dengan air untuk mengeluarkan karakter rasa kopi yang diinginkan. Menariknya, masing-masing metode seduhan kopi memiliki grind sizenya …
5 TIPE PENIKMAT CAFFE LATTE Siapa yang tidak kenal dengan caffe latte? Minuman terkenal yang banyak sukai masyarakat dunia. Saat ini ada banyak sekali ragam jenis sajian caffe latte, sejalan dengan semakin berkembangnya kreasi caffe latte, pastinya terbentuk berbagai tipe-tipe penikmat caffe latte yang unik. Berikut ini kami bagikan 5 tipe penikmat cafe latte! …
TIPS MEMBELI MESIN ESPRESSO Penikmat kopi tentunya tidak pernah bisa lepas dari segelas kopi setiap harinya, maka kehadiran mesin pembuat kopi / mesin espresso tentu akan sangat berguna. Selain untuk memudahkan proses pembuatan kopi, mesin pembuat kopi / mesin espresso juga dapat menghemat waktu terutama di pagi hari. Mesin pembuat kopi saat ini banyak di …
MESIN ESPRESSO SINGLE BOILER VS DOUBLE BOILER, MANA YANG LEBIH BAIK? Mesin espresso merupakan bagian terpenting dalam bisnis Coffee Shop. Tidak heran jika para pemilik usaha kedai kopi /coffee shop harus merogoh kocek yang dalam agar dapat menghadirkan mesin kopi yang berkualitas dengan fitur yang lengkap. Dalam dunia mesin espresso baik untuk home use dan profesional, hal terpenting yang harus …