STRATEGI MARKETING COFFEE SHOP UNTUK BULAN RAMADHAN
Bulan suci Ramadhan sebentar lagi akan tiba. Pada bulan ramadhan biasanya akan ada perubahan pola belanja khususnya produk makanan dan minuman bagi masyarakat kita yang mayoritas Muslim. Perubahan pola belanja ini tentunya menjadi tantangan tersendiri khususnya bagi Anda yang memiliki bisnis di bidang f&b seperti coffee shop. Untuk itu, kami akan memberikan beberapa strategi marketing coffee shop yang dapat diterapkan di bulan ramadhan
Kuatkan online presence
Dimulai karena adanya pandemi covid-19 yang masuk mulai tahun 2020, sebagian besar konsumen saat ini merasa lebih nyaman untuk berbelanja secara online. Oleh karena itu, Anda bisa menguatkan eksistensi coffee shop di berbagai channel penjualan online! Seperti, GoFood, GrabFood, WhatsApp, hingga Instagram Shopping, Shopee, dan Tokopedia (apabila produk Anda juga tersedia untuk retail / frozen).
Adakan Kegiatan Sedekah Bersama
Salah satu nuansa yang identik di Bulan Ramadan adalah saling berbagi. Jadi sangat baik apabila coffee shop yang Anda miliki bekerja sama dengan pihak ketiga yang memang merupakan hub / badan / lembaga sosial sebagai implementasi program sedekah. Anda dapat mengajak calon pembeli yang memiliki prioritas pembelian sebagai bentuk berbagi / bersedekah di bulan Ramadan untuk berpartisipasi.
Buat Menu Edisi Ramadan
Anda bisa menyediakan produk edisi khusus Ramadan, seperti menyediakan takjil untuk setiap pembeliian menu buka puasa, atau Anda juga bisa memodifikasi menu dengan tambahan buah kurma.
Anda juga bisa menyediakan paket berbuka puasa, karena di bulan Ramadan akan ada banyak sekali pelanggan yang ingin mengadakan buka puasa bersama. Tentunya, paket buka bersama ini bisa mendorong penjualan di bulan Ramadan. Anda bisa mengombinasikan beberapa paket makanan dan minuman dengan harga spesial.
Adakan Promo Spesial!
“Basic ground” bisnis kuliner adalah mengadakan promo atau potongan harga. 8 dari 10 konsumen. Adakan promo yang bisa menarik banyak konsumen. Misalnya, buy 3 get 1 untuk setiap pembelian menu paket buka puasa.
Aktif di Media Sosial secara Rutin dan Konsisten!
Media sosial tidak hanya menjadi wadah berbagi dalam berinteraksi atau berkomunikasi tetapi dapat juga menjadi wadah yang efektif untuk melakukan promosi atau mengiklankan produk atau usaha anda secara online serta dapat berkomunikasi langsung dengan konsumen.
Ingin memulai bisnis coffee shop dengan brand sendiri? Yuk bermitra bersama Coffeeland Indonesia!!
Coffeeland Indonesia menyediakan seluruh kebutuhan Coffee Shop / Kedai Kopi. Anda hanya perlu menyediakan lokasi dan biaya awal paket usaha mulai dari 86 juta hingga 133,5 juta. Biaya ini akan digunakan untuk membeli peralatan, pembelian bahan baku, biaya pelatihan karyawan, hingga membantu proses pemasaran. Anda dipersilahkan untuk menggunakan brand milik Anda sendiri dan tidak dibebani oleh biaya royalti/fee apapun. Untuk informasi lebih lanjut dan pembelian paket Kedai Kopi, hubungi tim marketing kami melalui nomor What’s App 087825958155 >> Silahkan Klik :
PAKET USAHA COFFEE SHOP Usaha coffee shop memang tergolong bisnis yang menjanjikan dan terlihat bergengsi. Gambaran keuntungan yang akan didapat terasa begitu indah. Walaupun faktanya diawal menjalani bisnis ini akan ada banyak pertimbangan penting yang perlu dilakukan agar bisnis tetap dapat berjalan lancar, terlebih disaat adanya pandemi seperti sekarang ini. Mulai dari hal-hal kecil yang …
BERBAGAI PILIHAN MENU BERBASIS ESPRESO Ketika mengunjungi Coffee Shop, pastinya Anda akan menemukan mesin espresso. Espreso adalah jenis kopi yang berasal dari italia. Espresso dihasilkan dengan cara mengekstraksi biji kopi yang sudah digiling dengan menyemburkan air panas di bawah tekanan tinggi. Espresso adalah inti/dasar untuk menu minuman berbasis kopi. Saat ini ada banyak sekali berbagai …
HAL PENTING DALAM MENGONSUMSI KOPI DI BULAN PUASA Kopi termasuk minuman favorit orang Indonesia. Sebagian orang yang suka kopi bahkan punya jadwal ngopi sendiri. Sayangnya saat bulan puasa tiba, rutinitas minum kopi tidak bisa dilakukan seperti biasanya. Apa yang harus diperhatikan dalam kondisi ini? Ada beberapa hal yang dapat dilakukan agar tetap bisa mengkonsumsi kopi …
BREW RATIO UNTUK ESPRESSO Padatnya rutinitas setiap hari sering kali membuat orang terburu-buru. Di tengah kondisi seperti ini setiap orang pun perlu untuk tetap fokus agar hasil pekerjaan tetap maksimal. Tidak jarang dari mereka menjadikan kopi espresso sebagai penyelamat. Jika dalam membuat kopi pour over menggunakan dripper ada 3 fase, dimana fase tersebutlah kopi mulai menampilkan profil rasa yang dimiliki. Espresso tidak ada …
KOPI DAPAT MENINGKATKAN PRODUKTIVITAS TUBUH Kegiatan menyeruput kopi setiap hari sudah menjadi salah satu bagian hidup di masyarakat. Selain menghilangkan kantuk, kopi juga dikenal sebagai minuman yang kaya akan antioksidan yang dapat melindungi tubuh dari radikal bebas. Selain itu, kopi juga dipercaya sebagai minuman yang bisa membantu meningkatkan produktivitas tubuh. Ada alasan ilmiah yang menerangkan …