STRATEGI MARKETING COFFEE SHOP UNTUK BULAN RAMADHAN
Bulan suci Ramadhan sebentar lagi akan tiba. Pada bulan ramadhan biasanya akan ada perubahan pola belanja khususnya produk makanan dan minuman bagi masyarakat kita yang mayoritas Muslim. Perubahan pola belanja ini tentunya menjadi tantangan tersendiri khususnya bagi Anda yang memiliki bisnis di bidang f&b seperti coffee shop. Untuk itu, kami akan memberikan beberapa strategi marketing coffee shop yang dapat diterapkan di bulan ramadhan
Kuatkan online presence
Source: unsplash.com
Dimulai karena adanya pandemi covid-19 yang masuk mulai tahun 2020, sebagian besar konsumen saat ini merasa lebih nyaman untuk berbelanja secara online. Oleh karena itu, Anda bisa menguatkan eksistensi coffee shop di berbagai channel penjualan online! Seperti, GoFood, GrabFood, WhatsApp, hingga Instagram Shopping, Shopee, dan Tokopedia (apabila produk Anda juga tersedia untuk retail / frozen).
Adakan Kegiatan Sedekah Bersama
Salah satu nuansa yang identik di Bulan Ramadan adalah saling berbagi. Jadi sangat baik apabila coffee shop yang Anda miliki bekerja sama dengan pihak ketiga yang memang merupakan hub / badan / lembaga sosial sebagai implementasi program sedekah. Anda dapat mengajak calon pembeli yang memiliki prioritas pembelian sebagai bentuk berbagi / bersedekah di bulan Ramadan untuk berpartisipasi.
Buat Menu Edisi Ramadan
Source: unsplash.com
Anda bisa menyediakan produk edisi khusus Ramadan, seperti menyediakan takjil untuk setiap pembeliian menu buka puasa, atau Anda juga bisa memodifikasi menu dengan tambahan buah kurma.
Anda juga bisa menyediakan paket berbuka puasa, karena di bulan Ramadan akan ada banyak sekali pelanggan yang ingin mengadakan buka puasa bersama. Tentunya, paket buka bersama ini bisa mendorong penjualan di bulan Ramadan. Anda bisa mengombinasikan beberapa paket makanan dan minuman dengan harga spesial.
Adakan Promo Spesial!
Source: unsplash.com
“Basic ground” bisnis kuliner adalah mengadakan promo atau potongan harga. 8 dari 10 konsumen. Adakan promo yang bisa menarik banyak konsumen. Misalnya, buy 3 get 1 untuk setiap pembelian menu paket buka puasa.
Aktif di Media Sosial secara Rutin dan Konsisten!
Source: unsplash.com
Media sosial tidak hanya menjadi wadah berbagi dalam berinteraksi atau berkomunikasi tetapi dapat juga menjadi wadah yang efektif untuk melakukan promosi atau mengiklankan produk atau usaha anda secara online serta dapat berkomunikasi langsung dengan konsumen.
Ingin memulai bisnis coffee shop dengan brand sendiri? Yuk bermitra bersama Coffeeland Indonesia!!
Coffeeland Indonesia menyediakan seluruh kebutuhan Coffee Shop / Kedai Kopi. Anda hanya perlu menyediakan lokasi dan biaya awal paket usaha mulai dari 86 juta hingga 133,5 juta. Biaya ini akan digunakan untuk membeli peralatan, pembelian bahan baku, biaya pelatihan karyawan, hingga membantu proses pemasaran. Anda dipersilahkan untuk menggunakan brand milik Anda sendiri dan tidak dibebani oleh biaya royalti/fee apapun. Untuk informasi lebih lanjut dan pembelian paket Kedai Kopi, hubungi tim marketing kami melalui nomor What’s App 087825958155 >> Silahkan Klik :
Kopi adalah salah satu minuman yang bisa dinikmati dengan berbagai macam cara dan rasa. Baik kopi hitam tanpa campuran apapun, atau dengan tambahan sirup beraneka rasa yang membuat sensasi kenikmatannya semakin bertambah. Penambahan sirup pada kopi dapat memberikan rasa manis dan variasi rasa pada kopi, sehingga dapat menambah cita rasa dan aroma minuman tersebut. Selain …
ALASAN KENAPA KOPI BISA MENURUNKAN BERAT BADAN Seperti yang telah kita ketahui, untuk menurunkan berat badan adalah dengan cara berolahraga secara rutin dan juga menjaga pola makan yang seimbang. Namun tahukah Anda selain mengonsumsi buah dan sayur yang kaya serat, kopi ternyata juga bisa membantu menurunkan berat badan lho! Kandungan kafein dalam kopi dipercaya …
IDE USAHA MINUMAN UNTUK BULAN RAMADHAN Sebentar lagi, seluruh umat muslim akan menjalankan ibadah puasa di bulan ramadhan, segala persiapan dibuat dengan penuh semangat. Bagi yang ingin menambah penghasilan di bulan Ramadhan, dapat mencoba usaha minuman sebagai menu takjil. Minuman yang diburu menjelang buka puasa. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi usaha minuman di bulan …
AMPAS KOPI DENGAN SEGUDANG MANFAATNYA Industri kopi saat ini sedang ramai di Indonesia, ini dapat terlihat dari semakin menjamurnya kedai kopi di berbagai sudut kota. Namun sayangnya, semakin maraknya kedai kopi di Indonesia, semakin banyak juga limbah ampas kopi yang di hasilkan. Biasanya, orang akan menyeduh kopi dan membuang ampas bubuk kopi yang tertinggal di …
RESOLUSI PECINTA KOPI UNTUK TAHUN 2021 Tak terasa sudah di penghujung tahun 2020. Tidak ada salahnya mengingat kembali hal apa saja yang telah anda lakukan, pencapaian apa saja yang sudah di capai, dan mereview hal – hal yang belum dapat terealisasi di tahun ini. Tahun 2020 menjadi tahun yang berat bagi semua orang. Banyak sekali …