TIPS MEMILIH MESIN KOPI TERBAIK

 

Bisnis coffee shop merupakan salah satu jenis usaha yang populer dan selalu diminati banyak orang, tak heran bila saat ini banyak bermunculan coffee shop baru. Jika Anda berencana membuka usaha coffee shop, pastinya saat ini Anda akan fokus untuk mencari mesin kopi / mesin espresso terbaik dan ini bukanlah hal yang mudah jika Anda kurang mengerti mengenai seluk beluk mesin kopi / mesin espresso. Maka dari itu, kami akan memberikan beberapa tips untuk memilih mesin kopi / mesin espresso terbaik. Berikut adalah tipsnya:

  1. Menentukan Budget yang Pas

Menentukan budget diawal pencairan akan memudahkan Anda dalam memilih mesin espresso. Budget juga menentukan kualitas mesin yang Anda dapatkan. Jika Anda punya budget berlebih, kami sarankan langsung membeli mesin yang high end, dengan spesifikasi yang mumpuni. Hal ini agar tidak tidak perlu lagi upgrade ke spesifikasi mesin yang lebih tinggi suatu hari nanti, ketika cafe Anda semakin besar.

  1. Pilih Mesin Kopi Sesuai Kebutuhan

Mencari tahu fitur-fitur apa saja yang Anda butuhkan pada mesin espresso, tentunya dapat membantu Anda untuk memilih mesin espresso seperti apa yang Anda butuhkan.  Misalkan saja, berapa liter kapasitas boiler, besar watt nya, menggunakan pump/pompa rotary atau vibration? Atau Anda dapat membuat daftar pertanyaan untuk menjawab apakah mesin espresso tersebut sudah sesuai dengan kebutuhan.

  1. Cek Kapasitas Mesin Kopi / Mesin Espresso

Mesin pembuat kopi memiliki kapasitas yang berbeda-beda. Ada mesin yang mampu membuat kopi untuk 100 cup / hari ada juga yang memiliki kapasitas 200 – 300 cup / hari. Jika Coffee Shop yang Anda miliki berukuran besar dan ramai pengunjung, tetunya Anda akan membutuhkan mesin kopi / mesin espresso yang memiliki kapasitas besar.  Hal ini penting agar customer Anda tidak menunggu kopi pesanan mereka terlalu lama.

  1. Bijak Memilih Mesin Yang Mutunya Terjamin

Tips Terakhir, Anda harus mengetahui mesin kopi / mesin espresso tersebut di buat oleh perusahaan yang terpercaya. Harga merupakan parameter dari kualitas mesin yang anda beli. Makin mahal harganya maka berbanding lurus dengan kualitas pengolahannya. Sekaligus Anda juga harus perhatikan bagaimana spare partnya, apakah ada after sales service dari toko /distributor mesin yang Anda beli. Namun akan lebih baik jika Anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan rekan atau ahli kopi agar Anda tak salah pilih. Jangan sungkan juga untuk mencari informasi lewat situs online soal harga pasaran mesin kopi / mesin espresso.

Untuk Pemesanan, Coffeeland Indonesia menyediakan mesin espresso, grinder, perlengkapan manual brewing, dan berbagai produk pembersih dan perawatan mesin kopi dan grinder untuk anda.

Saat ini Cofeeland Indonesia mengadakan Promo Pembelian Paket Bundling untuk mesin Bellezza Chiara dan Grinder Astoria 64E. Anda bisa mendapatkan potongan harga dan bonus menarik lainnya dengan melakukan pembelian langsung paket Bundling Bellezza Chiara dan Grinder Astoria 64E. Untuk pembelian dan pemesanan dapat menghubungi Tim Marketing via Whatsapp.

 

 

 

  

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Source: coffindo.id, majalah.ottencoffee.co.id