Sejak tahun 2016 yang lalu, pertumbuhan konsumsi kopi nasional terus meningkat dari 0,8 kg per kapita menjadi 1,3 kg per kapita. Pertumbuhan kafe dengan konsep kedai kopi pun mencapai angka 16% setiap tahunnya, berdasarkan laporan Euromonitor, 2010. Hal ini menjadi peluang besar untuk para pengusaha kedai-kedai kopi di seluruh wilayah Indonesia. Sehingga kedai kopi yang berpeluang sukses bukan hanya yang berlokasi di kota besar, tapi sampai ke daerah-daerah.

Dengan begitu tingkat kompetisinya pun menjadi sangat ketat, sehingga diperlukan strategi untuk mempertahankan konsumen dan memancing konsumen-konsumen baru untuk datang. Beberapa strategi diantaranya dengan menyediakan fasilitas yang nyaman, wifi gratis, menu baru, serta ditunjang dengan sumber daya manusia yang cekatan dan kreatif dalam melayani konsumen. Selain itu banyak juga kedai kopi yang melebarkan bisnis mereka dengan membuka outlet di lokasi-lokasi strategis dan membuka waralaba untuk meningkatkan pendapatan serta brand awareness.

Pesatnya pertumbuhan kedai kopi secara langsung berpengaruh pada permintaan pasokan biji kopi yang semakin meningkat. Sebagai negara penghasil kopi terbesar keempat, Indonesia memproduksi kopi rata-rata 685 ribu ton per tahunnya atau 8,9 persen dari produksi kopi dunia. Ketersediaan bahan baku kopi inilah yang membuka jalan para pengusaha kedai kopi untuk memanfaatkan bahan baku lokal. Biji kopi Indonesia memiliki cita rasa yang khas, karena berasal dari berbagai daerah yang dipengaruhi faktor lingkungan, alam, manusia dan kombinasi ketiganya. Contohnya kopi Arabica Blue Korintji, kopi Arabica Gayo, kopi Arabica Flores, kopi Arabica Malabar dan kopi Arabica Toraja. Dalam beberapa tahun terakhir, lebih dari 12 daerah di Indonesia telah berkomitmen untuk meningkatkan kualitasnya. Hal ini seiring dengan meningkatnya permintaan dan konsumsi kopi special atau arabica di Indonesia, yang biasa disajikan di kedai kopi.

***

Jadi jangan ragu untuk memanfaatkan peluang besar tersebut dengan bermitra bersama Coffeeland Indonesia. Kami akan menjadi partner Anda dalam menyediakan seluruh kebutuhan Coffee Shop / Kedai Kopi. Anda hanya perlu menyediakan lokasi dan biaya awal paket instalasi senilai kurang lebih 150 juta rupiah. Biaya ini akan digunakan untuk membeli peralatan, pembelian bahan baku, biaya pelatihan karyawan, hingga membantu proses pemasaran. Anda dipersilahkan untuk menggunakan brand milik Anda sendiri dan tidak dibebani oleh biaya royalti apapun.

Coffeeland telah memiliki banyak mitra Kedai Kopi yang sukses di berbagai wilayah Indonesia seperti di Flores, Kalimantan, Jawa hingga Sumatra. Salah satu mitra kami bahkan memiliki omset 5 juta per hari.

Untuk informasi lebih lanjut dan pembelian paket Kedai Kopi, silahkan hubungi Tim Marketing kami, silahkan hubungi via What’s App >> Silahkan Klik :

Source : 1, 2, 3

Pict Source : Here

Coffeeland Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *