MAU BISNIS KEDAI KOPI, HARUS MULAI DARI MANA?

 

Meskipun pandemi belum usai, namun banyak sekali penikmat kopi yang mulai berani berbisnis kedai kopi. Kedai kopi kecil dipilih karena tidak memerlukan budget yang besar namun memiliki potensi yang sangat besar. Lalu jika ingin mulai bisnis kedai kopi harus dimulai dari mana?

Mulailah Dari Belajar Tentang Kopi

Sebagai langkah awal, Anda dapat mempelajari dasar-dasar ilmu kopi mulai dari hulu hingga ke hilir. Kenali berbagai jenis kopi, proses pascapanennya, hingga kopi tersebut di seduh.
Atau Anda juga dapat mengikuti kelas barista basic agar dapat  membuat menu espresso based hingga manual brew yang nikmat.

Strategi Bisnis

Membuka kedai kopi juga ada strateginya agar bisnis tetap dapat berjalan, semakin berkembang dan tidak terhantam persaingan. Pikirkan strategi baik soal manajemen hingga pemasaran. Strategi bisnis sangat menentukan kemana kedai kopi Anda berjalan.

Alokasi Budget

Budget harus benar-benar dialokasikan pada hal-hal yang dianggap perlu. Pemilihan lokasi, biaya dekorasi, mesin kopi, gaji karyawan, listrik dan hal-hal di antaranya. Kedai kopi yang berhasil tak tergantung pada mesin kopi mahal. Tapi banyak hal-hal kecil lain yang melingkupinya.

Konsep

Jika Anda memiliki budget di bawah 10 juta (tidak termasuk sewa tempat) maka Anda dapat memilih alat kopi dengan harga yang sepadan. Disarankan untuk menggunakan espresso maker manual seperti Rok Presso atau Flair Espresso Maker. Selain ekonomis, juga tak memerlukan daya.

Riset

Anda dapat mengunjungi kedai kopi, diskusi dengan beberapa teman pebisnis di bidang yang sama. Dan yang penting adalah jangan pernah ragu memulainya, dan jalani business plan Anda dengan baik.

Perayakan seluruh kebutuhan coffe shop Anda kepada Coffeeland Indonesia, karena Coffeeland Indonesia dapat membantu melengkapi seluruh kebutuhan coffee shop Anda mulai dari mesin espresso hingga bahan baku untuk pembuatan menu.

Coffeeland Indonesia memiliki berbagai pilihan paket usaha yang dapat disesuaikan dengan konsep bisnis Anda. Dalam paket kemitraan tersebut sudah termasuk equipment, bahan baku awal, pelatihan karyawan, hingga membantu proses pemasaran. Anda dipersilahkan untuk menggunakan brand milik Anda sendiri dan tidak dibebani oleh biaya royalti/fee apapun.

Dengan bermitra besama Coffeeland Indonesia, membuka bisnis coffee shop dapat semudah menyeduh kopi.

Untuk informasi lebih lanjut dan pembelian paket usaha Coffee Shop, silahkan hubungi Tim Marketing kami melalui nomor What’s App 087825958155.