3 IDE BISNIS KOPI DENGAN MODAL RINGAN YANG BISA DILAKUKAN DIRUMAH SAJA!

Kopi ternyata tak hanya sebatas minuman nikmat yang ujung-ujungnya dijadikan hobi. Kini, sudah banyak pecinta kopi yang menjadikan hobinya ‘lahan empuk’ untuk menambah penghasilan dengan modal ringan yang dapat dilakukan di rumah saja.

Bagaimana bisa? Tentu saja bisa. Banyak orang yang sukses yang memulai usahanya melalui hobi. Oleh karena itu, dengan merebaknya industri kopi akhir-akhir ini banyak yang awalnya hanya peminum kopi yang lama-lama tertarik menjalankan bisnis di dunia kopi. Sayangnya banyak yang merasa kalah sebelum berperang dikarenakan tersandung modal yang besar. Padahal andai saja kalian tahu bahwa untuk memulai bisnis di dunia kopi tak melulu harus mengeluarkan modal yang besar namun jeli melihat peluang. Mau tahu empat ide berbisnis di dunia kopi tanpa modal yang melilit pinggang juga bisa dilakukan dirumah saja? Berikut beberapa bisnis tersebut.

Berbisnis Kopi Botolan

 

Bisnis rumahan kopi botolan cukup menarik untuk ditiru. Anda bisa membuat sistem preorder terlebih dahulu sehingga takkan ada kopi yang tak laku. Meski terkesan sederhana dan pendapatannya tidak banyak, beberapa teman yang merintis bisnis ini cukup terbantu pendapatannya. Anda bisa memulai jualan dengan membuat akun media sosialnya. Jangan lupa racik menu kopi yang enak. Buat kemasan menarik dan harga yang bersaing!

Berjualan Biji Kopi

Untuk bisnis yang satu ini sangat memungkinkan untuk tidak mengeluarkan modal sama sekali. Yang anda butuhkan hanyalah koneksi dengan roaster, pabrik kopi dan petani kopi. Dengan koneksi tersebut, anda hanya perlu menjual kembali biji kopi tersebut ke kedai kopi atau perorangan. Anda juga bisa saja me-rebrand kembali biji kopi ini dengan brand anda sendiri.

 

 

 

Berjualan Cold Brew

Tren cold brew atau kopi seduh dingin yang sekarang sedang marak-maraknya bisa kamu manfaatkan dengan membuat brand cold brew kamu sendiri. Tak perlu kafe atau kedai kopi besar, yang kamu perlukan adalah kepiawaian menjual melalui social media marketing yang sungguh sangat efektif. Modalnya? Kamu hanya memerlukan sebuah alat pembuat cold brew or cold drip yang bisa kamu pilih sesuai kantong dan kebutuhan. Selain alat seduhnya, kamu juga harus melakukan eksperimen dengan beberapa biji kopi yang sesuai dengan brand cold brew kamu. Jangan lupa pikirkan botol dan kemasan menarik agar daya tarik masyarakat untuk membeli menjadi semakin kuat. 

Bagaimana? Tertarik memulai usaha di bidang kopi meski sedang dirumah saja? Ikuti saja ide yang kami bagi di atas ya! 

Coffeeland Indonesia menyediakan Kopi Arabika asli Indonesia dengan grade kopi speciality,  Arabika Aceh Gayo Specialty, Arabika Papua Wamena Specialty, Arabika Bali Kintamani Specialty, Arabika Flores Specialty, Arabika Java Specialty, Arabika Malabar Specialty, Arabika Sumatera Mandheling, Arabika Toraja Specialty, dan Arabika Blue Korintji. Kemasan mulai 120gr, 250gr dan 1Kg. Kami juga menyediakan mesin espresso, grinder, perlengkapan manual brewing, dan berbagai produk pembersih dan perawatan mesin kopi dan grinder untuk anda.

 

  

Source: majalah.ottencoffee.co.id

 

 

Leave a Reply

WhatsApp chat

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/coffeela/public_html/wp-includes/functions.php on line 4757