Menyeruput secangkir kopi sudah menjadi kebiasaan bagi banyak orang setiap harinya. Tak heran jika coffee shop saat ini sangat menjamur di berbagai kota karena banyak penggemarnya. Jika dilihat dari segi prosesnya, kopi sebenarnya hanya terbagi menjadi dua, yakni kopi yang dibuat dengan mesin seperti mesin espresso dan kopi yang dibuat secara manual menggunakan coffee filter. Cita rasa dan tampilan keduanya tentu berbeda. Jika kamu mengenal turunan espresso mulai dari americano, mochacino, cappucino, latte, hingga flat white. Lalu untuk manual brew yang menggunakan coffee filter ada apa saja? Ini adalah jenis coffee filter yang wajib anda ketahui bagi para pecinta manual brew!

  • Filter Chemex
Source

Jenis filter kopi chemex adalah filter yang bisa memberikan rasa kopi terjernih dan netral. Kopi yang dihasilkan dari filter chemex ini bisa memberikan tekstur tipis sekaligus memberikan aroma bunga yang juga tipis. Selain itu, filter kopi ini juga akan memberikan rasa kering di mulut ketika anda minum kopi dari hasil filter chemex tersebut.

  • Melitta Oxygen Bleached

Melitta Oxygen Bleached merupakan jenis filter kopi yang bisa memberikan aroma dari kertas bawaan. Kopi yang dihasilkan ketika memakai filter ini akan lebih berat dan teksturnya juga lebih penuh. Melitta Oxygen Bleached ini bisa memberikan aroma kertas murni tanpa ada aroma lain yang akan terbawa bersama hasil seduhan kopi anda.

  • Melitta Unbleached Natural

Jenis filter kopi Melitta Unbleached Natural ini akan memberikan citarasa layu yang tipis untuk bilasan pertama dan kedua. Filter kopi ini juga akan memberikan rasa tipis pada kopi dengan dryness yang juga tajam.

  • Hario V60
Source

Jenis filter kopi Hario V60 bisa memberikan rasa grassy untuk seduhan kopi pertama sekaligus juga memberikan rasa yang bersih untuk seduhan berikutnya. Filter Hario V60 ini juga akan memberikan rasa kopi bersih yang menyenangkan dengan aroma citrus yang samar.

  • Sock Cloth Filter
Source

Sock Cloth Filter merupakan jenis filter kopi berbahan kain yang bisa memberikan rasa kopi kuat. Selain itu, Sock Cloth Filter ini juga akan memberikan aroma seperti kain wol basah yang disukai beberapa orang namun juga dihindari beberapa penikmat kopi lainnya tergantung selera.

  • Able Kone
Source

Able Kone sebenarnya bukan jenis filter kopi kertas namun corong yang terbuat dari stainless steel lengkap dengan lubang kecil pada bagian bawahnya. Able Kone ini memang sudah didesain khusus untuk dipakai bersama chemex dan alat kopi lain yang masih mendukungnya.

Jenis filter kopi ini bisa diletakkan di atas chemex namun akan menghasilkan rasa kopi yang berbeda dengan filter chemex. Filter ini juga memberikan hasil kopi yang bersih sehingga rasa kopi akan lebih tebal, kuat, sedikit berminyak dan rasa kopi hampir sama dengan kopi yang dihasilkan french press.

  • Able Disk
Source

Jenis filter kopi Able Disk ini terbuat dari stainless steel berbentuk lempeng yang bisa digunakan beberapa kali. Filter ini bisa digunakan bersama dengan AeroPress. Able Disk ini juga teridiri dari dua jenis yakni standa dan juga halus atau fine dengan dua ukuran lubang serta level yang juga berbeda.

Sama seperti Able Kone, Able Disk ini juga bisa memberikan hasil kopi yang lebih kuat, tebal, berminyak dan juga lebih bertekstur.

Untuk Pemesanan, Coffeeland menyediakan mesin espresso, grinder, perlengkapan manual brewing, dan berbagai produk pembersih dan perawatan mesin kopi dan grinder untuk anda.

Kami juga menyadiakan Kopi Arabika asli Indonesia,  Arabika Aceh Gayo Specialty, Arabika Papua Wamena Specialty, Arabika Bali Kintamani Specialty, Arabika Flores Specialty, Arabika Java Specialty, Arabika Malabar Specialty, Arabika Sumatera Mandheling, Arabika Toraja Specialty, dan Arabika Blue Korintji. Kemasan mulai 250gr, 500gr dan 1Kg.

Anda pun bisa menjadi mitra kami. Karena Coffeeland Indonesia menyediakan seluruh kebutuhan Coffee Shop / Kedai Kopi. Anda hanya perlu menyediakan lokasi dan biaya awal paket usaha mulai dari 75,5 juta hingga 123,5  juta. Biaya ini akan digunakan untuk membeli peralatan, pembelian bahan baku, biaya pelatihan karyawan, hingga membantu proses pemasaran. Anda dipersilahkan untuk menggunakan brand milik Anda sendiri dan tidak dibebani oleh biaya royalti/fee apapun. Untuk informasi lebih lanjut dan pembelian paket Kedai Kopi, silahkan hubungi Tim Marketing kami, silahkan hubungi via What’s App >> Silahkan Klik : 

Source: 1, 2.

Leave a Reply