STRATEGI MARKETING COFFEE SHOP UNTUK BULAN RAMADHAN
Bulan suci Ramadhan sebentar lagi akan tiba. Pada bulan ramadhan biasanya akan ada perubahan pola belanja khususnya produk makanan dan minuman bagi masyarakat kita yang mayoritas Muslim. Perubahan pola belanja ini tentunya menjadi tantangan tersendiri khususnya bagi Anda yang memiliki bisnis di bidang f&b seperti coffee shop. Untuk itu, kami akan memberikan beberapa strategi marketing coffee shop yang dapat diterapkan di bulan ramadhan
Kuatkan online presence
Dimulai karena adanya pandemi covid-19 yang masuk mulai tahun 2020, sebagian besar konsumen saat ini merasa lebih nyaman untuk berbelanja secara online. Oleh karena itu, Anda bisa menguatkan eksistensi coffee shop di berbagai channel penjualan online! Seperti, GoFood, GrabFood, WhatsApp, hingga Instagram Shopping, Shopee, dan Tokopedia (apabila produk Anda juga tersedia untuk retail / frozen).
Adakan Kegiatan Sedekah Bersama
Salah satu nuansa yang identik di Bulan Ramadan adalah saling berbagi. Jadi sangat baik apabila coffee shop yang Anda miliki bekerja sama dengan pihak ketiga yang memang merupakan hub / badan / lembaga sosial sebagai implementasi program sedekah. Anda dapat mengajak calon pembeli yang memiliki prioritas pembelian sebagai bentuk berbagi / bersedekah di bulan Ramadan untuk berpartisipasi.
Buat Menu Edisi Ramadan
Anda bisa menyediakan produk edisi khusus Ramadan, seperti menyediakan takjil untuk setiap pembeliian menu buka puasa, atau Anda juga bisa memodifikasi menu dengan tambahan buah kurma.
Anda juga bisa menyediakan paket berbuka puasa, karena di bulan Ramadan akan ada banyak sekali pelanggan yang ingin mengadakan buka puasa bersama. Tentunya, paket buka bersama ini bisa mendorong penjualan di bulan Ramadan. Anda bisa mengombinasikan beberapa paket makanan dan minuman dengan harga spesial.
Adakan Promo Spesial!
“Basic ground” bisnis kuliner adalah mengadakan promo atau potongan harga. 8 dari 10 konsumen. Adakan promo yang bisa menarik banyak konsumen. Misalnya, buy 3 get 1 untuk setiap pembelian menu paket buka puasa.
Aktif di Media Sosial secara Rutin dan Konsisten!
Media sosial tidak hanya menjadi wadah berbagi dalam berinteraksi atau berkomunikasi tetapi dapat juga menjadi wadah yang efektif untuk melakukan promosi atau mengiklankan produk atau usaha anda secara online serta dapat berkomunikasi langsung dengan konsumen.
Ingin memulai bisnis coffee shop dengan brand sendiri? Yuk bermitra bersama Coffeeland Indonesia!!
Coffeeland Indonesia menyediakan seluruh kebutuhan Coffee Shop / Kedai Kopi. Anda hanya perlu menyediakan lokasi dan biaya awal paket usaha mulai dari 86 juta hingga 133,5 juta. Biaya ini akan digunakan untuk membeli peralatan, pembelian bahan baku, biaya pelatihan karyawan, hingga membantu proses pemasaran. Anda dipersilahkan untuk menggunakan brand milik Anda sendiri dan tidak dibebani oleh biaya royalti/fee apapun. Untuk informasi lebih lanjut dan pembelian paket Kedai Kopi, hubungi tim marketing kami melalui nomor What’s App 087825958155 >> Silahkan Klik :
KOPI DAN DIET PUASA SEBAGAI PEMICU AUTOPHAGI (AUTOFAGI) Kopi adalah salah satu minuman terpopuler di dunia, terbukti dengan ada banyak sekali metode seduh, jenis tingkatan roasting, dan varian menu kopi yang berbeda-beda. Ada yang menambahkannya dengan susu, krimer, gula, bahkan mentega untuk sajian kopi yang mereka nikmati. Namun saat ini kami tidak akan membahas …
WAKTU YANG DIANJURKAN UNTUK MINUM KOPI Minum kopi kerap jadi rutinitas pagi kebanyakan orang. Ada pula yang bilang jika belum ‘ngopi’ rasanya ada yang kurang. Namun, rupanya pemilihan waktu untuk minum kopi punya efek pada hari Anda. Mengapa kita harus minum kopi di waktu yang tepat? Tentu agar Anda dapat merasakan manfaat maksimalnya. Jika …
CARA MENGELOLA STOCK BAHAN BAKU UNTUK BISNIS COFFEE SHOP Persediaan bahan baku merupakan salah satu roda penggerak paling penting dalam bisnis kedai kopi / coffee shop. Dari persediaan inilah suatu menu makanan dan minuman dapat tercipta untuk melayani pelanggan. Bahkan melalui persediaan ini juga Anda bisa mengetahui menu apa yang paling banyak dipesan, dengan …
KELEBIHAN MEMBELI BIJI KOPI KILOAN UNTUK BISNIS COFFEE SHOP Kedai kopi / coffee shop yang memiliki traffic pengunjung yang banyak, tentunya membutuhkan waktu pelayanan terhadap konsumen yang cepat, agar konsumen merasa puas dan nyaman. Untuk itu, diperlukan ketersediaan stock biji kopi yang cukup agar operasional bisnis dapat berjalan dengan lancar. Sebagai …
REKOMENDASI PRODUK KOPI SINGLE ORIGIN TERBARU Kopi yang nikmat dimulai dengan kualitas biji kopi yang baik dengan tingkat kesegaran biji kopi yang terjaga. Ada banyak sekali pilihan produk kopi single origin nusantara yang Coffeeland Indonesia miliki, namun pada kesempatan kali ini kami ingin merekomendasikan beberapa produk kopi single origin terbaru dari Coffeeland Indonesia. Penasaran? …