STRATEGI MARKETING COFFEE SHOP UNTUK BULAN RAMADHAN
Bulan suci Ramadhan sebentar lagi akan tiba. Pada bulan ramadhan biasanya akan ada perubahan pola belanja khususnya produk makanan dan minuman bagi masyarakat kita yang mayoritas Muslim. Perubahan pola belanja ini tentunya menjadi tantangan tersendiri khususnya bagi Anda yang memiliki bisnis di bidang f&b seperti coffee shop. Untuk itu, kami akan memberikan beberapa strategi marketing coffee shop yang dapat diterapkan di bulan ramadhan
Kuatkan online presence
Source: unsplash.com
Dimulai karena adanya pandemi covid-19 yang masuk mulai tahun 2020, sebagian besar konsumen saat ini merasa lebih nyaman untuk berbelanja secara online. Oleh karena itu, Anda bisa menguatkan eksistensi coffee shop di berbagai channel penjualan online! Seperti, GoFood, GrabFood, WhatsApp, hingga Instagram Shopping, Shopee, dan Tokopedia (apabila produk Anda juga tersedia untuk retail / frozen).
Adakan Kegiatan Sedekah Bersama
Salah satu nuansa yang identik di Bulan Ramadan adalah saling berbagi. Jadi sangat baik apabila coffee shop yang Anda miliki bekerja sama dengan pihak ketiga yang memang merupakan hub / badan / lembaga sosial sebagai implementasi program sedekah. Anda dapat mengajak calon pembeli yang memiliki prioritas pembelian sebagai bentuk berbagi / bersedekah di bulan Ramadan untuk berpartisipasi.
Buat Menu Edisi Ramadan
Source: unsplash.com
Anda bisa menyediakan produk edisi khusus Ramadan, seperti menyediakan takjil untuk setiap pembeliian menu buka puasa, atau Anda juga bisa memodifikasi menu dengan tambahan buah kurma.
Anda juga bisa menyediakan paket berbuka puasa, karena di bulan Ramadan akan ada banyak sekali pelanggan yang ingin mengadakan buka puasa bersama. Tentunya, paket buka bersama ini bisa mendorong penjualan di bulan Ramadan. Anda bisa mengombinasikan beberapa paket makanan dan minuman dengan harga spesial.
Adakan Promo Spesial!
Source: unsplash.com
“Basic ground” bisnis kuliner adalah mengadakan promo atau potongan harga. 8 dari 10 konsumen. Adakan promo yang bisa menarik banyak konsumen. Misalnya, buy 3 get 1 untuk setiap pembelian menu paket buka puasa.
Aktif di Media Sosial secara Rutin dan Konsisten!
Source: unsplash.com
Media sosial tidak hanya menjadi wadah berbagi dalam berinteraksi atau berkomunikasi tetapi dapat juga menjadi wadah yang efektif untuk melakukan promosi atau mengiklankan produk atau usaha anda secara online serta dapat berkomunikasi langsung dengan konsumen.
Ingin memulai bisnis coffee shop dengan brand sendiri? Yuk bermitra bersama Coffeeland Indonesia!!
Coffeeland Indonesia menyediakan seluruh kebutuhan Coffee Shop / Kedai Kopi. Anda hanya perlu menyediakan lokasi dan biaya awal paket usaha mulai dari 86 juta hingga 133,5 juta. Biaya ini akan digunakan untuk membeli peralatan, pembelian bahan baku, biaya pelatihan karyawan, hingga membantu proses pemasaran. Anda dipersilahkan untuk menggunakan brand milik Anda sendiri dan tidak dibebani oleh biaya royalti/fee apapun. Untuk informasi lebih lanjut dan pembelian paket Kedai Kopi, hubungi tim marketing kami melalui nomor What’s App 087825958155 >> Silahkan Klik :
Di zaman serba cepat seperti sekarang ini, membuat kopi dirumah atau dikantor pun diharapkan bisa memerlukan waktu yang cepat untuk meningkatkan produktivitas kerja. Namun bukan hanya sekadar cepat saja, tapi juga bisa menghasilkan kopi yang nikmat untuk dicecap. Salah satu metode yang biasa dipilih untuk mendapatkan pengalaman minum kopi adalah dengan mesin kopi kapsul. Anda …
MEMBUAT SEDUHAN KOPI CANGKANG TELUR Kopi dan telur sering tak terpisahkan, perpaduan keduanya bisa memberikan energi yang cukup banyak untuk aktivitas sehari-hari. Lantas bagaimana jika kopi dan telur dijadikan satu dalam satu cangkir? Telur di sini bukan bagian putih dan kuning telurnya, tetapi cangkang telurnya yang keras dan mengandung banyak kalsium. Ada banyak sekali …
TERTARIK UNTUK MEMBUKA USAHA COFFEE SHOP? BERIKUT LANGKAH-LANGKAHNYA UNTUK MEMULAINYA Pertumbuhan bisnis kopi terus menerus meningkat. Brand kopi baru terus saja bermunculan dan tentunya menawarkan rasa dan suasana kedai yang berbeda dengan lainnya. Peluang bisnis Coffee Shop atau kedai kopi memang sangat menjanjikan, karena tren perkembangan konsumennya yang stabil. Data yang dihimpun dari beberapa survey menunjukkan …
IDE HAMPERS AKHIR TAHUN UNTUK PECINTA KOPI Mengirimkan parcel atau hampers akhir tahun menjadi salah satu tradisi yang sering dilakukan sebagai bentuk silaturahmi atau ucapan terima kasih dan juga bisa sebagai ucapan selamat atas pencapaian yang sudah diraih ditahun ini. Mengirimkan parcel atau hampers juga dapat diartikan sebagai bentuk berbagi kebahagiaan dengan orang-orang di sekitar …
CITA RASA ARABIKA TORAJA Arabika Toraja berasal dari tanah Toraja, Sulawesi Selatan. Kopi arabika toraja memiliki rasa yang khas dan karakter yang unik dan dikenal oleh para pencinta kopi di seluruh dunia. Kopi arabika toraja ditanam di area pegunungan kawasan tanah vulkanik dengan ketinggian mencapai 1400 hingga 2100 mdpl, yakni di Pegunungan Sasean Pohon-pohon kopi …