STRATEGI MARKETING COFFEE SHOP UNTUK BULAN RAMADHAN
Bulan suci Ramadhan sebentar lagi akan tiba. Pada bulan ramadhan biasanya akan ada perubahan pola belanja khususnya produk makanan dan minuman bagi masyarakat kita yang mayoritas Muslim. Perubahan pola belanja ini tentunya menjadi tantangan tersendiri khususnya bagi Anda yang memiliki bisnis di bidang f&b seperti coffee shop. Untuk itu, kami akan memberikan beberapa strategi marketing coffee shop yang dapat diterapkan di bulan ramadhan
Kuatkan online presence
Dimulai karena adanya pandemi covid-19 yang masuk mulai tahun 2020, sebagian besar konsumen saat ini merasa lebih nyaman untuk berbelanja secara online. Oleh karena itu, Anda bisa menguatkan eksistensi coffee shop di berbagai channel penjualan online! Seperti, GoFood, GrabFood, WhatsApp, hingga Instagram Shopping, Shopee, dan Tokopedia (apabila produk Anda juga tersedia untuk retail / frozen).
Adakan Kegiatan Sedekah Bersama
Salah satu nuansa yang identik di Bulan Ramadan adalah saling berbagi. Jadi sangat baik apabila coffee shop yang Anda miliki bekerja sama dengan pihak ketiga yang memang merupakan hub / badan / lembaga sosial sebagai implementasi program sedekah. Anda dapat mengajak calon pembeli yang memiliki prioritas pembelian sebagai bentuk berbagi / bersedekah di bulan Ramadan untuk berpartisipasi.
Buat Menu Edisi Ramadan
Anda bisa menyediakan produk edisi khusus Ramadan, seperti menyediakan takjil untuk setiap pembeliian menu buka puasa, atau Anda juga bisa memodifikasi menu dengan tambahan buah kurma.
Anda juga bisa menyediakan paket berbuka puasa, karena di bulan Ramadan akan ada banyak sekali pelanggan yang ingin mengadakan buka puasa bersama. Tentunya, paket buka bersama ini bisa mendorong penjualan di bulan Ramadan. Anda bisa mengombinasikan beberapa paket makanan dan minuman dengan harga spesial.
Adakan Promo Spesial!
“Basic ground” bisnis kuliner adalah mengadakan promo atau potongan harga. 8 dari 10 konsumen. Adakan promo yang bisa menarik banyak konsumen. Misalnya, buy 3 get 1 untuk setiap pembelian menu paket buka puasa.
Aktif di Media Sosial secara Rutin dan Konsisten!
Media sosial tidak hanya menjadi wadah berbagi dalam berinteraksi atau berkomunikasi tetapi dapat juga menjadi wadah yang efektif untuk melakukan promosi atau mengiklankan produk atau usaha anda secara online serta dapat berkomunikasi langsung dengan konsumen.
Ingin memulai bisnis coffee shop dengan brand sendiri? Yuk bermitra bersama Coffeeland Indonesia!!
Coffeeland Indonesia menyediakan seluruh kebutuhan Coffee Shop / Kedai Kopi. Anda hanya perlu menyediakan lokasi dan biaya awal paket usaha mulai dari 86 juta hingga 133,5 juta. Biaya ini akan digunakan untuk membeli peralatan, pembelian bahan baku, biaya pelatihan karyawan, hingga membantu proses pemasaran. Anda dipersilahkan untuk menggunakan brand milik Anda sendiri dan tidak dibebani oleh biaya royalti/fee apapun. Untuk informasi lebih lanjut dan pembelian paket Kedai Kopi, hubungi tim marketing kami melalui nomor What’s App 087825958155 >> Silahkan Klik :
REKOMENDASI MENU KOPI YANG COCOK UNTUK TEMAN NONTON PIALA DUNIA Piala Dunia FIFA atau Piala Dunia adalah kompetisi sepak bola internasional yang diikuti tim nasional senior anggota FIFA, kompetisi ini setiap empat tahun sekali sejak 1930. Pada tahun 2022 ini piala dunia diselenggarakan di Qatar pada tanggal 20 November sampai 18 Desember 2022. …
MEMBUAT COFFEE BAR DIDALAM RUMAH Memiliki coffee bar di rumah memang menjadi impian banyak orang terlebih bagi para penikmat kopi. Bayangkan saja, akan ada bagian khusus sendiri di rumah untuk membuat dan menikmati kopi. Tren coffee bar tidak lepas dari munculnya kebiasaan serta gaya hidup untuk menikmati kopi saat ini. Banyak penikmat kopi yang …
REKOMENDASI SINGLE ORIGIN NUSANTARA Salah satu jenis kekayaan alam yang dimiliki Indonesia adalah kopi dan beberapa jenis kopi Indonesia ini gaungnya sudah terdengar luas di dunia. Indonesia bahkan sudah masuk dalam urutan ke-4 penghasil kopi terbaik kelas dunia. Sebut saja Aceh gayo, Mandheling, Toraja, Flores dan masih banyak lagi, lebih dari 15 daerah penghasil kopi …
GOLDEN RATIO: FAKTOR TERPENTING DALAM PROSES SEDUHAN KOPI Jika anda bertemu dengan seseorang yang menyatakan kopi yang sempurna itu harus pekat dan terasa pahit, dan mereka gemar sekali membuat kopi dengan metode pour over, ataupun mesin pembuat kopi dengan memasukan lebih banyak kopi untuk mendapatkan hasil kopi yang pekat dan pahit. Jika anda bertemu dengan …
RESOLUSI PECINTA KOPI UNTUK TAHUN 2021 Tak terasa sudah di penghujung tahun 2020. Tidak ada salahnya mengingat kembali hal apa saja yang telah anda lakukan, pencapaian apa saja yang sudah di capai, dan mereview hal – hal yang belum dapat terealisasi di tahun ini. Tahun 2020 menjadi tahun yang berat bagi semua orang. Banyak sekali …