ATASI JERAWAT PADA KULIT DENGAN KOPI

Kopi tidak hanya dinikmati sebagai minuman saja, kopi juga bermanfaat untuk menyamarkan jerawat di kulit kita. Dimasa pandemi seperti ini, kita diwajibkan memakai masker saat keluar rumah untuk bepergian. Selama memakai masker, kondisi muka kita menjadi lebih kering dan banyaknya kotoran dari masker yang menempel pada muka. Hal ini menyebabkan muka kita menjadi jerawatan.

Nah, untuk mengatasinya anda bisa menggunakanan produk kecantikan yang

menggunakan kopi sebagai bahan bakunya. Para produsen produk kecantikan menemukan manfaat terhadap kopi dengan kandungan kafein dan antioksidan yang ada di dalamnya. Salah satu manfaatnya adalah menyamarkan bekas jerawat dan bekas luka yang terjadi di permukaan kulit manusia. Baik pada kulit wajah maupun kulit di bagian tubuh yang lain. Selain produk kecantikan anda juga bisa membuat masker atau scrub dari kopi

Lalu bagaimana cara meramu kopi tadi menjadi masker yang mampu menyamarkan kulit? Caranya cukup mudah. Kita tinggal memilih mau menggunaka bubuk kopi yang belum diseduh atau ampas kopi sisa seduh. Tapi khasiatnya lebih cepat jika menggunakan bubuk kopi yang belum diseduh.

Pastikan menggunakan bubuk kopi atau ampas kopi yang level gilingannya medium. Basahi sedikit dengan air hangat lalu campurkan hingga merata. Tambahkan beberapa sendok makan minyak zaitun dan aduk kembali.

Sebelum diaplikasikan pada wajah dan permukaan kulit lainnya, cuci bersih dulu wajahmu. Lalu oleskan campuran kopi dan minyak zaitun tadi. Diamkan kira-kira 30 menit saja. Saat sudah 30 menit jangan langsung dibersihkan. Pijat lembut pada permukaan wajah dan kulitmu. Mungkin kira-kira sekitar satu menit. Lalu bilas dengan air hangat.

Lakukan hal ini secara rutin tiga kali seminggu dan bisa anda rasakan langsung khasiatnya. Untuk hasil yang lebih maksimal, anda bisa mencampurkan kopi dengan putih telur secara bergantian. Selamat mencoba!

Terkait kopi, Coffeeland menyediakan Kopi Arabika asli Indonesia,  Arabika Aceh Gayo Specialty, Arabika Papua Wamena Specialty, Arabika Bali Kintamani Specialty, Arabika Flores Specialty, Arabika Java Specialty, Arabika Malabar Specialty, Arabika Sumatera Mandheling, dan Arabika Toraja Specialty. Kemasan mulai 250gr, 500gr dan 1Kg. Untuk informasi lebih lanjut dan pembelian produk silahkan hubungi Tim Marketing kami via Whatsapp.

 

  

 

 

 

Source: majalahotten.com

 

 

Leave a Reply

WhatsApp chat