HINGIN MEMBUAT SEDUHAN KOPI NIKMAT TANPA ALAT KOPI?! BISA!

Membuat kopi yang enak tidak harus menggunakan alat kopi.  Dengan sedikit kreativitas maka secangkir kopi nikmat bisa hadir dengan tanpa menggunakan alat kopi. Penasaran bagaimana cara membuatnya? Yuk simak tipsnya!

Membuat Es Kopi Susu

Tidak semua orang punya alat kopi, namun Anda dapat memanfaatkan saringan teh / santan di rumah. Untuk membuat kopi susu Anda dapat membuat cold brew terlebih dahulu. Beli bubuk kopi lalu ambil wadah kedap udara. Lalu tuang 50 ml bubuk kopi dan seduh dengan air suhu ruang 500 ml atau kurang jika suka lebih pekat. Diamkan selama 9-12 jam di dalam lemari es.

Sebelum diracik menjadi kopi susu, Anda harus menyaring cold brew tadi terlebih dahulu agar rasanya smooth. Kemudian tambahkan susu, gula aren dan es sesuai selera. Es kopi susu rumahan dibuat tanpa alat kopi siap dinikmati!

Membuat Kopi Tubruk

Kopi tubruk adalah kopi paling praktis dalam pembuatannya. Cukup siapkan cangkir dan bubuk kopi. Untuk hasil seduh tanpa ampas, disarankan untuk menggunakan grind size medium.

Teknik penyeduhnnya mudah, pertama – tama, air yang mendidih didiamkan terlebih dahulu 4 menit untuk hasil maksimal. Lalu campurkan kopi dan air di cangkir. Kemudian aduk rata. Diamkan lagi 4 menit agar ampasnya turun sempurna. Kopi tubruk siap dinikmati!

Membuat Cappuccino

Cappuccino identik dengan busa susu alias foamy milk di permukaan cappuccino. Jika Anda ingin membuat cappuccino dirumah, ada acara untuk membuat busa susu dengan tanpa menggunakan alat kopi. Caranya, cukup panaskan susu full cream. Lalu tuang ke dalam mason jar atau toples dengan penutup yang erat. Kocok hingga berbusa. Lalu tuang ke dalam kopi hitam yang telah di saring. Pastikan kopinya pekat agar rasanya nikmat. Cappuccino pun dapat dinikmati!

Membuat kopi yang nikmat, tentunya harus menggunkan biji kopi berkualitas yang terjamin kesegarannya. Untuk pembelian produk kopi berkualitas, Coffeeland Indonesia menyadiakan Kopi Arabika asli Indonesia,  Arabika Aceh Gayo SpecialtyArabika Papua Wamena Specialty, Arabika Bali Kintamani SpecialtyArabika Flores Specialty, Arabika Java SpecialtyArabika Malabar Specialty, Arabika Sumatera Mandheling,dan Arabika Toraja Specialty. Kemasan mulai 120 gr, 250 gr dan 1 Kg. Untuk informasi lebih lanjut dan pembelian produk silahkan hubungi Tim Marketing kami melaluinomor What’s App 087825958155 atau melaui E-commerce kami.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Source: ottencoffee.co.id

featured image: i.pinimg.com