ALTERNATIF PENGGANTI PAPER CUPS UNTUK PENGGEMAR COFFEE ON THE GO

Source

Paper cups dan plastic cups sudah menjadi ikon penting dalam budaya industri kopi saat ini. Bukan hanya sebagai pendukung coffee on the go, Paper cups saat ini juga tampil sebagai identitas dari suatu brand. Paper cup dan plastic cup sering kita pakai tanpa berpikir kalau nantinya cup yang sudah kita pakai akan menjadi sampah yang sulit terurai dan dapat berbahaya untuk lingkungan.

Ya, sampah telah menjadi salah satu masalah lingkungan terbesar. Manusia memproduksi lebih dari 300 juta ton sampah setiap tahun , dan diperkirakan 8 juta ton yang berakhir di laut. Saatnya untuk mengambil tindakan serius!

Untuk anda yang sudah memulai untuk mengurangi sampah, pasti salah satu yang menjadi pertanyaan adalah apakah paper cup termasuk sampah yang harus dikurangi? Banyak yang berpikir paper cups bukan lah masalah bagi lingkungan, dan ada juga yang berpendapat bahwa beberapa cups dapat di daur ulang (recycleable).

Nyatanya, paper cups bukan hanya sekedar kertas. Untuk membuatnya waterproof dan dapat menampung air panas, paper cups di-koating dengan menggunakan layer tipis dari plastik. Dan untuk membuatnya bisa di recycle, kertas dan plastik dalam cup harus dipisahkan dengan menggunakan teknologi dan energi tertentu. Yang jelas bisa atau tidaknya suatu produk dapat di recycle, pada saat anda memasukkannya ke tempat sampah, produk tersebut akan tetap berakhir di TPA.

Source

Lalu, bagaimana caranya untuk dapat mengurangi pemakaian paper cups, dan plastic cups? Apakah ada alternatif lain? Jangan khawatir jika anda tak bisa menggunakan paper cups saat tak bisa menikmatinya di dalam coffee shop. Kini anda memiliki alasan untuk memiliki beragam tumbler dan reusable bottle yang stylish.

Source: 1, 2.

Leave a Reply