TIPS MEMAKSIMALKAN WFH SAAT BULAN PUASA DENGAN MENGKONSUMSI KOPI

Bulan Ramadhan sudah didepan mata, sudah tiba waktunya bagi umat muslim menunaikan ibadah puasa selama satu bulan penuh. Ramadhan kali ini terasa sangat berbeda karena adanya wabah Covid-19. Dengan adanya pandemi, pemerintah menerapkan social distancing dimana banyak masyarakat dihimbau untuk melakukan segala aktivitas di rumah. Salah satunya adalah dengan bekerja dirumah atau yang lebih kita kenal dengan work from home (WFH).

Ketika WFH dibulan puasa, anda pastinya memiliki tantangan

yang lebih, seperti rasa ngantuk, lapar, dan Lelah yang mengakibatkan kinerja anda menjadi tidak maksimal. Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan tips untuk memaksimalkan WFH saat bulan puasa. Agar ibadah puasa anda lancar, dan kinerja andapun maksimal.

Membuat jadwal kerja harian

Membuat jadwal kerja harian sangat penting bagi anda, dan tentunya anda juga harus konsisten dalam menjalankan jadwal tersebut agar tetap dapat stay on track dalam pekerjaan walaupun sedang bekerja didalam rumah.

Anda dapat membuat catatan didalam jurnal buku harian anda ataupun gadget. Membuat to-do list yang dapat di centang pada saat pekerjaan tersebut sudah dilakukan agar anda dapat mengevaluasi apa saja yang sudah anda lakukan pada hari itu.

Siapkan koneksi internet yang stabil

Internet yang stabil dapat membantu anda untuk lebih produktif dan dapat membantu anda untuk dapat menyelesaikan pekerjaan dengan cepat. Selain menggunakan wifi dirumah, anda juga bisa tethering internet melalui HP anda.

Fokus pada pekerjaan

Tidak membuka media sosial pada saat bekerja, karena media sosial akan membuat anda kurang fokus terhadap pekerjaaan yang sedang anda kerjakan. Dan berdampak pada jam kerja WFH pada saat puasa menjadi tidak teratur.

Anda dapat membuka media sosial pada saat sedang beristirahat agar anda bisa tetap produktif dan mengikuti jadwal kerja yang sudah anda buat.

Istirahat yang cukup

Anda dapat membuat jadwal khusus untuk beristirahat agar tubuh anda rileks dan juga agar mood ada tetap dalam keadaan yang baik. Anda dapat memanfaatkan waktu istirahat untuk melakukan ibadah, peregangan otot-otot tubuh, melihat sosial media ataupun memejamkan mata sejenak agar energi anda dapat terisi kembali.

Konsumsi makanan bergizi

Disarankan untuk mengkonsumsi makanan bergizi pada saat sahur dan berbuka. Mengkonsumsi buah dan sayur pada saat sahur dan berbuka dapat menjaga kesehatan selama berpuasa dan bekerja dari rumah. Beberapa makanan yang baik dikonsumsi ketika sahur dan berbuka diataranya adalah yoghurt, oatmeal, dan juga makanan berserat tinggi lainnya.

Tidak melupakan kopi.

Banyak peminum kopi yang takut untuk mengkonsumsi kopi pada saat bulan puasa karena beberapa orang berpikir dengan mengkonsumsi kopi di bulan puasa dapat mengganggu kesahatan tubuh. Faktanya, minum kopi di bulan puasa tidak mengganggu kesehatan sama sekali asal dengan cara dan dosis yang tepat.

Anda dapat meminum secangkir kopi pada saat sahur, atau secangkir kopi 2 jam setelah waktu berbuka. Konsumsi kopi ini pastinya harus diimbangi dengan mengkonsumsi air putih yang cukup untuk menghindari dehidarsi. Fungsi kopi pada saat bulan puasa ini selain sebagai penambah energi dan fokus, tentunya kopi juga dapat membuat peminumnya tidak ngantuk pada saat menjalankan ibadah maupun bekerja dirumah (WFH).

Menjaga untuk tidak berlebihan dalam mengkonsumsi kopi pada saat bulan puasa. Dan mengkonumsi air putih dengan cukup dapat memaksimalkan WFH anda pada saat puasa.

Itu dia beberapa tips memaksimalkan WFH pada saat puasa. Konsisten dalam mengikuti jadwal dan menyeimbangkan antara pekerjaan dan kehidupan personal adalah kuncinya. 

Untuk Pemesanan, Coffeeland menyediakan Kopi Arabika asli Indonesia,  Arabika Aceh Gayo Specialty, Arabika Papua Wamena Specialty, Arabika Bali Kintamani Specialty, Arabika Flores Specialty, Arabika Java Specialty, Arabika Malabar Specialty, Arabika Sumatera Mandheling, dan Arabika Toraja Specialty. Kemasan mulai 250gr, 500gr dan 1Kg. Untuk informasi lebih lanjut dan pembelian produk silahkan hubungi Tim Marketing kami via What’s App >> Klik : 

  

 

Source: glints.com

Leave a Reply

WhatsApp chat