APA YANG TERJADI JIKA PECANDU KOPI BERHENTI MINUM KOPI?

Apakah anda seorang penikmat kopi? Tidak bisa hidup tanpa kopi? Kebanyakan orang memang bergantung pada kopi untuk membuat mereka lebih bertenaga saat memulai hari atau mengerjakan sebuah pekerjaan. Namun, bila terlalu berlebihan mengonsumsinya, tentu saja akan berdampak buruk. Sudah banyak yang mengetahui bahwa meminum banyak kopi akan memicu

efek samping, seperti tingkat keasaman tubuh jadi meningkat, bau mulut, kurang istirahat, kecemasan, sakit kepala, tekanan darah tinggi dan masih banyak lagi.

Ketika anda sudah mengalami kecanduan kopi dan memutuskan untuk berhenti, mungkin anda akan mengalami beberapa hal berikut.

Penurunan Berat Badan

Jika anda adalah orang yang suka mengonsumsi kopi dengan kadar gula atau krim yang tinggi, maka ketika anda berhenti, menurunkan berat badan menjadi sebuah hal yang mudah.

Kurang Konsentrasi

Minum kopi membuat orang lebih waspada karena merangsang pelepasan dopamin dan adrenalin. Ini meningkatkan aktivitas otak dan meningkatkan tekanan darah. Ini berarti bahwa setelah anda berhenti terbiasa minum kopi, anda akan sulit berkonsentrasi pada pekerjaan atau hal lainnya karena otak anda tak lagi terstimulsi seperti dulu.

Muncul Rasa Cemas Berlebihan

Meningkatnya kecemasan sering terjadi pada pencadu kopi yang memutuskan untuk berhenti. Ini terjadi karena ketidakseimbangan zat kimia di otak yang disebabkan oleh pasokan kafein yang tak mencukupi.

Gigi menjadi lebih putih

Kopi dapat mencemari gigi anda dan membuatnya berubah warna. Jadi, berhenti meminum kopi akan membuat gigi anda menjadi terlihat lebih sehat dan lebih putih.

Sakit Kepala

Ketika anda berhenti mengonsumsi kopi, badan anda mulai mengharapkan asupan kopi yang biasa ia terima. Saat itu pula, dopamin yang dilepaskan otak menjadi lebih sedikit sehingga memicu timbulnya sakit kepala.

Kurang Antioksidan

Kopi adalah salah satu minuman yang kaya akan antioksidan. Olah karena itu, tubuh juga akan kehilangan antioksidan jika anda berhenti mengonsumsi kopi. Namun, hal ini bisa diatasi dengan mengganti kopi dengan secangkir teh yang juga kaya akan antioksidan.

Untuk dapat menikmati kopi berkualitas dan terjamin kesegarannya, Coffeeland Indonesia menyediakan berbagai varian kopi nusantara seperti Arabika Aceh Gayo SpecialtyArabika Papua Wamena Specialty, Arabika Bali Kintamani SpecialtyArabika Flores Specialty, Arabika Java SpecialtyArabika Malabar Specialty, Arabika Sumatera Mandheling, dan Arabika Toraja Specialty. Kemasan mulai 250gr dan 1Kg. Untuk informasi dan pembelian dapat menghubungi team marketing kami.

 

  

.

Sumber: viva.co.id

 

 

 

Leave a Reply

WhatsApp chat