BENARKAH LIMBAH KOPI DAPAT MENJADI ALTERNATIF PENGGANTI MINYAK KELAPA SAWIT?

Minyak kelapa sawit banyak kita temukan dalam produk rumah tangga, dan seiring banyaknya permintaan akan produksi minyak kelapa sawit, semakin besar juga kerusakan hutan hujan di Asia. Dan saat ini para produsen minyak kelapa sawit sedang berusaha untuk mencari alternatif pengganti minya kelapa sawit.

Source

Scott Kenedy dan Fergys Moore adalah dua pengusahan Skotlandia yang menemukan ide ketika mereka sedang bekerja di kedai kopi selama mereka belajar di Universitas Strathclyde di Glasgow, dan melihat sendiri jumlah limbah makanan di industri perhotelan.

Mr. Moore mengatakan kepada program BBC Good Morning Scotland di Radio BBC: “Sekitar 60% limbah cafe adalah bubuk kopi”. Maka atas dasar itulah Scott Kenedy dan Fergys Moors mempunyai ide untuk mengembangkan proses ekstraksi dan pemurnian minyak ampas kopi yang memiliki berbagai kegunaan.

Source

Moore menambahkan: “Sangat menarik bagi kami bahwa kami berpotensi memberikan alternatif untuk semua industri yang saat ini menggunakan minyak kelapa sawit.”Proyek jangka panjangnya perusahaan Scott Kenedy dan Fergys Moore akan menjadikan bisnis ini menjadi waralaba ke berbagai negara khususnya ke kota-kota peminum kopi di seluruh dunia dan mereplikasi model bisnis perusahaan tersebut.

Source: 1, 2.

Leave a Reply