Wabah Covid-19 belum berakhir dan semakin terasa pengaruhnya terhadap perekonimian di berbagai sektor usaha, tidak terkecuali industri kopi. Mulai dari petani, roastery, distributor, kedai kopi, bahkan hingga sektor usaha waralaba dan kemitraan kedai kopi. Jika satu rantai industri kopi terhenti, maka akan menjadi hambatan pada seluruh proses bisnisnya.

Industri kopi dapat mampu berjalan dan bertahan di tengah pandemi ini, jika kita sebagai pecinta kopi, penikmat kopi dan pelaku usaha bekerja sama untuk mempertahankan dan memajukan industri kopi saat ini. Salah satu cara sederhana yang dapat di lakukan adalah dengan cara mendukung kedai-kedai kopi kecil di daerah kita untuk tetap bertahan.

Berikut adalah beberapa cara kecil yang bisa anda lakukan untuk membantu kedai kopi dapat bertahan ditengah pandemi:

Beli Produk Kopinya

Jika anda benar-benar ingin membantu industri kedai kopi di daerah anda, anda harus turut serta membantu geliat ekonominya. Tidak harus membeli setiap hari, karena dalam situasi seperti ini pastinya semua orang sedang menekan angaran pengeluaran. 1 cup take away yang anda beli dapat menyelamatkan roda bisnis kedai kopi tersebut.

Bantu Promosikan di Media Sosial

Pada situasi seperti sekarang ini, pastinya banyak sekali promo-promo yang kedai kopi tawarkan, tak ada salahnya untuk menyebarkan berita baik ini di akun media sosial anda. Sehingga banyak orang di sekitar anda yang tertarik untuk membeli. Kekuatan media sosial tak bisa dipandang sebelah mata. Banyak hal-hal besar bermula dari sini.

Beri Masukan

Jangan ragu untuk memberi masukan jika anda memiliki ide-ide penjualan di masa pandemi ini. Siapa tahu memang berguna dan dapat meningkatkan penjualan kedai kopi tersebut. Anda dapat memberikan masukan mereka seperti melakukan “live brewing” di akun Instagram-nya. Atau beri masukan mengadakan games kecil-kecilan untuk meningkatkan awareness.

Seduh Di Rumah ala Kedai Kopi

Kalau anda adalah tim seduh kopi di rumah, maka inilah saatnya mendukung kedai kopi favorit anda dengan cara membeli biji kopi yang mereka jual. Beberapa kedai kopi menjual biji kopi single origin dan house blend mereka agar penikmat kopinya dapat menyeduh di rumah. Cara ini bisa anda lakukan dan pastinya jauh lebih hemat dan andapun dapat membantu kedai kopi, roastery dan tentunya juga para petani kopi.

Jangan lupa selalu memeriksa ketersediaan kopi anda dirumah. Untuk pembelian kopi single origin, Coffeeland menyediakan Kopi Arabika asli Indonesia,  Arabika Aceh Gayo Specialty, Arabika Papua Wamena Specialty, Arabika Bali Kintamani Specialty, Arabika Flores Specialty, Arabika Java Specialty, Arabika Malabar Specialty, Arabika Sumatera Mandheling, dan Arabika Toraja Specialty. Kemasan mulai 250gr, 500gr dan 1Kg. Untuk informasi lebih lanjut dan pembelian produk silahkan hubungi Tim Marketing kami via What’s App.

  

 

Source: majalah.ottencoffee.co.id

Leave a Reply

WhatsApp chat