GULA AREN ATAU GULA MERAH, MANA YANG LEBIH ENAK UNTUK SAJIAN KOPI?

Kopi adalah minuman populer yang digemari oleh banyak orang. Namun, tidak semua orang bisa menikmati rasa pahit pada kopi. Oleh sebab itu, para penikmat kopi seringkali menambahkan pemanis tambahan seperti gula.

Seiring kebiasaan minum kopi menjadi trend, campurannya pun menjadi banyak seperti gula merah ataupun gula aren. Namun, di antaranya keduanya, mana yang lebih enak untuk sajian kopi?

Sejak dahulu, gula aren sudah dikenal sebagai campuran untuk sajian makanan dan minuman. Rasa manisnya yang khas, menjadikan gula aren istimewa sebagai bahan baku pelengkap untuk kesempurnaan sajian makanan dan minuman. Begitu pula pada sajian kopi, sejak ditemukannya resep es kopi susu gula aren hingga sekarang sajian kopi satu ini masih sering dipesan di kedai kopi.

Selain rasanya yang enak, gula aren juga memiliki beberapa manfaat bagi kesehatan tubuh seperti, mengatur tekanan darah, memperbaiki kerusakan sel tubuh dan juga baik untuk pencernaan, namun dengan catatan jika dikonsumsi dengan takaran / jumlah yang tepat.

 

Gula Aren VS Gula Merah

Serupa tapi tak sama. Banyak orang yang mengira gula aren dan gula merah adalah jenis gula yang sama, namun ternyata kedua jenis gula tersebut berbeda. Gula aren adalah cairan manis hasil sadapan tanaman palem pohon aren sedangkan gula merah adalah cairan manis yang disadap dari pohon kelapa.

Walaupun lebih banyak orang yang memilih gula aren sebagai campurna kopi mereka, namun gula merah bisa menjadi alternatif untuk menggantikan peran gula aren. Bagaimana perbedaan karakter rasa keduanya ketika dicampur ke sajian kopi susu, tergantung selera para penikmat kopi.

Jadi, manakah yang lebih enak utuk sajian kopi, gula aren atau gula merah?

Bukan tentang gula aren ataupun gula merah yang digunakan, namun ternyata rahasianya ada pada sajian kopi itu sendiri. Karakter kopi espresso sangat disarankan untuk membentuk cita rasa eksklusif ketika dicampur susu. Anda dapat menggunakan biji kopi house blend untuk karakter espresso kuat, atau Anda juga dapat meggunakan single origin favorit Anda.

Lengkapi kebutuhan kopi Anda hanya di Coffeeland Indonesia. Coffeeland Indonesia menyadiakan Kopi Arabika asli Indonesia,  Arabika Aceh Gayo SpecialtyArabika Papua Wamena Specialty, Arabika Bali Kintamani SpecialtyArabika Flores Specialty, Arabika Java SpecialtyArabika Malabar Specialty, Arabika Sumatera Mandheling,dan Arabika Toraja Specialty. Kemasan mulai 120 gr, 250 gr dan 1 Kg. Untuk informasi lebih lanjut dan pembelian produk silahkan hubungi Tim Marketing kami melaluinomor What’s App 087825958155 atau melaui E-commerce kami

Source: ottencoffee.co.id