CARA MENCIPTAKAN BRAND YANG PREMIUM

Apa yang terlintas dibenak anda jika mendengar kata brand? Tentunya anda langsung tertuju dengan nama suatu produk. Namun nyatanya, brand tidak hanya sebatas pada nama sebuah produk, brand lebih dari itu.

Saat ini brand dapat diartikan sebagai identitas suatu perusahaan, produk, layanan, maupun tempat. Sedangkan branding adalah sebuah kegiatan komunikasi yang dapat memperkuat dan mempertahankan sebuah brand, agar orang-ornag dapat mengingat brand anda saat mereka membutuhkan sesuatu.

Kualitas produk, nama brand atau merek adalah investasi awal yang sangat menentukan keberhasilan sebuah produk. Pertama-tama saat membuat nama brand atau merek anda, coba sesuaikan nama brand dengan pasar yang anda bidik. Cari tau siapa mereka dan apa yang mereka sukai. Kemudian buatlah nama brand atau merek yang terasosiasi oleh differensiasi, sehingga ketika orang lain mendengar merek anda, orang langsung tahu perbedaan dan sesuatu yang spesial dari produk anda. Hindari singkatan konsonan dan angka. Selain sukar diingat, singkatan konsonan dan angka juga sukar terasosiasi dengan produknya.

Selanjutnya bikin nama brand atau merek yang aneh dan unik. Tidak harus nama brand atau merk yang berkonotasi negatif, justru merk yang unik akan membuat orang penasaran. Hal yang tak kalah penting, yaitu membuat nama brand atau merek yang mudah diucap atau diingat. Nama brand yang terdiri dari 2 sampai 4 suku kata yang tidak bertabrakan 2-3 konsonan bersamaan. Adapun cara menciptakan brand yang premium adalah sebagai berikut:

  • Brand premium, harga premium. Aspek harga mampu mengirim pesan bersifat psikologis yang identik dengan nilai brand tersebut. Tentu setelah menentukan harga tinggi, sesuaikan produk dengan kualitas yang premium pula.
  • Jangan mengorbankan harga. Perusahaan dengan positioning brand yang premium harus berusaha lebih ekstra untuk meyakinkan pelanggan. Namun jangan pernah menghorbankan harga bahkan ketika situasi sedang kurang menjanjikan.
  • Menyediakan sedikit pilihan. Jika ingin memiliki positioning sebagai brand premium, Anda sebaiknya menawarkan lebih sedikit pilihan, terutama ketika suatu produk diluncurkan untuk pertama kalinya.
  • Bangun persepsi keunggulan produk. Keunggulan suatu produk didapatkan dari inovasi yang dilakukan. Bahkan hingga kini, inovasi masih menjadi cara paling efektif dalam menciptakan keuntungan untuk bersaing dengan kompetitor.

***

Jika anda ingin memiliki Coffee Shop / Kedai Kopi dengan menggunakan brand anda sendiri, anda dapat menjadi mitra kami. Karena Coffeeland Indonesia menyediakan seluruh kebutuhan Coffee Shop / Kedai Kopi. Anda hanya perlu menyediakan lokasi dan biaya awal paket usaha mulai dari 78,5 juta hingga 125,5 juta. Biaya ini akan digunakan untuk membeli peralatan, pembelian bahan baku, biaya pelatihan karyawan, hingga membantu proses pemasaran. Anda dipersilahkan untuk menggunakan brand milik Anda sendiri dan tidak dibebani oleh biaya royalti/fee apapun. Untuk informasi lebih lanjut dan pembelian paket Kedai Kopi, silahkan hubungi Tim Marketing kami via What’s App >> Silahkan Klik:

 @coffeeland.indonesia      coffeeland indonesia

 

Leave a Reply