TIPS KOPI: NGOPI HEMAT SELAMA MASA PANDEMI

Lalu apa yang bisa dilakukan agar kegiatan ngopi bisa terus stabil dan tentunya lebih hemat? Berikut beberapa tips yang bisa anda lakukan.

Pandemi membawa banyak perubahan bagi kita semua. Salah satunya kebiasaan ngopi para penikmat kopi. Bagi para pecinta dan penikmat kopi, ngopi menjadi sebuah life style atau gaya hidup mereka, ada juga yang menganggap ngopi sebagai kebutuhan dasar.

Sebelum masa pandemi, ngopi di pagi, siang dan sesekali ngopi bareng teman-teman, menjadi rutinitas yang sering dilakukan. Namun di saat pandemi tiba, kebiasaan tersebut harus dirubah, anda harus lebih hemat dalam urusan ngopi. Agar rutinitas ngopimu bisa dilakukan setiap hari, anda harus cerdik, agar kegiatan ngopimu tidak terlalu menguras kantong dan tetap membantu industri kopi sekitar. Lalu apa yang bisa dilakukan agar kegiatan ngopi bisa terus stabil dan tentunya lebih hemat? Berikut beberapa tips yang bisa anda lakukan.

Beli biji kopi lokal

Seduh kopi #dirumah adalah salah satu cara ampuh untuk lebih berhemat. Anda bisa membeli persediaan biji kopi di roaster lokal Indonesia. Selain anda perlu menghemat, anda juga bisa membantu perekonomian mereka.

Beli minuman kopi literan

Jika anda bosan menyeduh kopi sendiri dirumah dan rindu akan rasa kopi di kedai kopi favoritmu, anda bisa membeli minuman kopi susu literan yang sedang tren saat ini dan yang sedang digalakkan pada masa pandemi ini. Dengan membeli kopi literan, kita membantu industri kedai kopi tetap bertahan. Juga membeli kopi literan, membuat kita lebih berhemat karena kita bisa menyimpannya di dalam kulkas berhari-hari. Selain itu, anda bisa berbagi kopi dengan anggota keluarga lain karena memang lebih ekonomis harganya.

Membuat resep kopi sederhana

Saat merasa bosan dengan seduh kopi yang itu-itu saja, anda bisa menyiasatinya dengan membuat resep baru dengan bahan-bahan yang mudah anda temui. Seperti Jeruk nipis, lemon, rempah-rempah, susu, buah-buahan dan lain-lain bisa dikreasikan dengan kopi. Untuk resep bisa anda dapatkan di berbagai blog dan juga media sosial.

Lakukan beans sharing

Anda bisa melakukan hal ini dengan temanmu, jika anda dan temanmu ingin membeli dua single origin berbeda, namun tetap ingin berhemat, anda bisa melakukan beans sharing. Jadi dua jenis single origin 250 gram kopi dibagi dua. Lumayan melakukan penghematan dan sudah mendapat dua jenis kopi berbeda. Jadi ngopinya hemat sekaligus tidak bosan ngopi yang itu-itu saja.

Terkait kopi single origin, Coffeeland Indonesia menyediakan berbagai macam kopi arabika : Arabika Aceh Gayo Specialty, Arabika Papua Wamena Specialty, Arabika Bali Kintamani Specialty, Arabika Flores Specialty, Arabika Java Specialty, Arabika Malabar Specialty, Arabika Sumatera Mandheling, Arabika Toraja Specialty, dan Arabika Blue Korintji. Kemasan mulai 250gr, 500gr dan 1Kg. Untuk informasi lebih lanjut dan pembelian paket Kedai Kopi, silahkan hubungi Tim Marketing kami, silahkan hubungi via What’s App

  

Sumber: majalahotten.com

 

 

 

 

Leave a Reply

WhatsApp chat