CARA MENINGKATKAN PENJUALAN OUTLET KETIKA RE-OPENING

Banyak sektor usaha mengalami penurunan performa karena terdampak oleh pandemi Covid-19. Terlebih usaha kuliner, banyak outlet  yang terpaksa tutup karena adanya anjuran untuk melaksanakan social distancing dari pemerintah.

Namun, dalam waktu dekat ini pemerintah berencana  akan mulai membuka kembali sektor-sektor usaha. Lalu apa yang harus dilakukan untuk meningkatkan penjualan ketika outlet melakukan re-opening pasca social distancing?
Berikut adalah beberapa strategi bisnis untuk meningkatkan penjualan outlet ketika re-opening:

Membuat Menu Strategy

justify;">Menu strategy sangat penting untuk mendorong penjualan outlet. Ada banyak hal yang perlu diperhatikan dalam menu strategy ini, seperti menu baru yang digemari sekarang, atau menu yang  saat ini dibutuhkan dan diharapkan oleh konsumen. Peluncuran menu baru akan membuat daya tarik konsumen untuk datang mengunjungi outlet anda.

Moment ini dapat anda gunakan untuk mengatur ulang menu-menu yang sudah lama. Dalam menu strategy ini, anda harus fokus pada menu COGS dan margin untuk keuntungan outlet anda.

Memaksimalkan Sales Funnel

Beberapa sales  funnel yang perlu dimaksimalkan penggunaannya untuk meningkatkan penjualan ketika re-opening outlet adalah:

  • Aplikasi online seperti Go Food dan Grab Food, anda dapat memaksimalkan dengan promo-promo yang efektif
  • Tawarkan own delivery sehingga anda tidak hanya bergantung pada aplikasi online saja.
  • Bangun digital reseller / dropshiper, dan hire orang yang kompeten dibidangnya.
  • Ecommerce dapat dijadikan funnel baru untuk menjual beberapa produk.
  • Dine in dan take away akan dapat memberikan kontribusi besar ketika kondisi sudah memungkinkan untuk berjalan normal kembali.

Membuat Promo Re-Opening

Sesegera mungkin anda harus mempersiapkan promo re-opening  baik untuk Dine-in dan take away. Promo menarik dan efektif dapat membuat pelanggan datang / order kembali ke outlet anda.

SisihkanBudget Untuk Iklan

Kami menyarankan adanya alokasi budget untuk memasang iklan baik di IG Ads, FN Ads, atau mempromosikan melalui influencer. Anda dapat mempromosikan menu-menu baru, dan juga menu andalan outlet anda.

Membuat program Sales Internal

Buat program-program internal terkait peningkatan sales seperti cross selling maupun up selling. Atau anda juga dapat membuat sales competition secara internal antar karyawan outlet untuk lebih memaksimalkan penjualan outlet anda.

Bagi anda yang sedang mempersiapkan re-opening outlet, dapat melakukan pemesanan bahan baku Coffee Shop di Coffeeland Indonesia. Kami menyediakan powder minuman lainnya, seperti Lemon Tea powder, Teh Tarik, Chocolate Special Blend, Frappe, Jahe Wangi, dan Black powder. Dan juga kami menyadiakan Kopi Arabika asli Indonesia,  Arabika Aceh Gayo Specialty Arabika Papua Wamena Specialty, Arabika Bali Kintamani SpecialtyArabika Flores Specialty, Arabika Java SpecialtyArabika Malabar Specialty, Arabika Sumatera Mandheling, dan Arabika Toraja Specialty. Kemasan mulai 250gr, 500gr dan 1Kg. Untuk informasi dan pemesanan dapat menghubungi team marketing kami. KLIK >>>

 

  

 

 

Source: foodizz.id

Leave a Reply

WhatsApp chat