MEMBUAT COFFEE BAR DIDALAM RUMAH

 

Memiliki coffee bar di rumah memang menjadi impian banyak orang terlebih bagi para penikmat kopi. Bayangkan saja, akan ada bagian khusus sendiri di rumah untuk membuat dan menikmati kopi.

Tren coffee bar tidak lepas dari munculnya kebiasaan serta gaya hidup untuk menikmati kopi saat ini. Banyak penikmat kopi yang memiliki alat seduh dan pernak-pernik soal kopi, namun hanya disimpan begitu saja.  Sehingga tak mengherankan bila banyak penikmat kopi yang ingin membuat coffee bar sederhana dan nyaman untuk meracik kopi di rumah.

Membangun coffee bar di rumah tidak sesulit dan semahal seperti coffee bar di kedai kopi/coffee shop.
Penasaran bagaimana membuat coffee bar yang nyaman dan keren? Yuk simak tipsnya untuk membuat coffee bar di dalam rumah!

Pilih Sudut Rumah yang Nyaman

Biasanya coffee bar berada tidak jauh dari dapur atau justru berada di sekitaran dapur. Tinggal pilih sudutnya dan kalau bisa dekat dengan pencahayaan yang baik agar Anda dapat nyaman saat menyeduh.

Meja Bar Ukuran Sedang

Anda bisa memilih meja kokoh yang ukurannya dapat disesuaikan dengan benda apa saja yang akan Anda simpan diatas meja seperti mesin espresso, grinder, timbangan, dll. Tinggi meja bar juga sebaiknya disesuaikan dengan pinggang Anda kegiatan seduh kopi Anda terasa nyaman.

Cahaya

Beberapa orang menambahkan lampu bar di dekat coffee bar-nya agar mampu membangun suasana menjadi lebih asik. Anda bisa melakukan hal yang sama agar coffee bar milik Anda tampil lebih keren dan nyaman.

Pasang Rak Untuk Alat Kopimu

Rak gantung atau ambalan bisa jadi pilihan yang bagus. Anda dapat memilih warna yang sesuai dengan dekorasi ruang dan meja bar. Di rak ini Anda bisa menata alat seduh, cangkir ataupun koleksi kopi Anda.

Susun Rapi Kopi Didalam Toples Estetik

Selain menjadi hiasan yang estetik untuk coffee bar. Toples estetik ini bisa juga berfungsi untuk menjaga kesegaran koleksi biji kopi Anda.

Anda dapat melengkapi kebutuhan kopi Anda dirumah di Coffeeland Indonesia. Karena Coffeeland Indonesia menyediakan Kopi Arabika asli Indonesia,  Arabika Aceh Gayo SpecialtyArabika Papua Wamena Specialty, Arabika Bali Kintamani SpecialtyArabika Flores Specialty, Arabika Java SpecialtyArabika Malabar Specialty, Arabika Sumatera Mandheling,dan Arabika Toraja Specialty. Kemasan mulai 120 gr, 250 gr dan 1 Kg. Untuk informasi lebih lanjut dan pembelian produk silahkan hubungi Tim Marketing kami melaluinomor What’s App 087825958155 atau melaui E-commerce kami.

 

 

 

 

Source: ottencoffee.co.id

Featured Image: id.pinterest.com