MENGAPA REMPAH-REMPAH DINILAI BAIK UNTUK CAMPURAN KOPI?

pict by kopitop.com

Ada banyak cara untuk menikmati kopi, mulai dari langsung menikmati kopi tanpa campuran apapun, juga ada yang menambahkan pemanis atau rempah-rempah  ke dalam kopi. Mungkin bagi kita semua mencampurkan pemanis seperti gula atau madu ke dalam kopi sudah menjadi hal yang biasa. Namun pernahkan anda mencoba menambahkan rempah-rempah ke kopimu?

Sudah diketahui secara umum bahwa rempah-rempah sangat baik dikonsumsi karena memberikan manfaat dan khasiat bagi tubuh kita, juga berlaku bagi anda #pecintakopi. kopi yang memang mengandung kafein dan beragam kandungan baik lainnya mampu mengurangi risiko penyakit jantung, alzeimer, kanker diabetes dan banyak lagi. Pun mampu membantu otak lebih fokus dan memberi energi baik untuk tubuh.

Mencampurkan rempah pada kopi menambah khasiat yang berkali lipat. Seperti kopi jahe yang menggunakan jahe diketahui mencengah peradangan, mengurangi kembung, mengatasi masalah pencernaan, Membantu proses detoksifikasi dan mencegah penyakit kulit.

Itu masih jahe saja. Rempah lain seperti kunyit yang kemudian popular dengan menu kopinya Turmeric Latte, memiliki manfaat menekan penyakit jantung dan diabetes, antiinflamasi, mencegah kanker dan masih banyak lagi. Kopi rempah ini sudah dikonsumsi dari turun temurun oleh masyarakat Arab, beberapa negara di Benua Afrika bahkan di Indonesia. Umumnya rempah yang digunakan beragam mulai dari kayu manis, cengkeh, kapulaga, bunga lawang dan masih banyak lagi.

Jadi jika anda mengira bahwa rempah-rempah hanya sedap dijadikan bumbu masakan maka anda salah besar. Coba sesekali campurkan rempah pada kopimu dan nikmati rasa dan manfaatnya, selamat mencoba!

Untuk mendapatkan manfaat dari rempah-rempah, tentunya harus menggunakan kopi dengan kualitas tingkat kesegaran yang baik. Coffeeland Indonesia menyediakan berbagai varian kopi nusantara  dengan kualitas tingkat kesegaran yang sangat baik seperti Arabika Aceh Gayo SpecialtyArabika Papua Wamena Specialty, Arabika Bali Kintamani SpecialtyArabika Flores Specialty, Arabika Java SpecialtyArabika Malabar Specialty, Arabika Sumatera Mandheling, dan Arabika Toraja Specialty. Kemasan mulai 250gr, 500gr dan 1Kg. Untuk informasi dan pembelian dapat menghubungi team marketing kami.

 

  

Source: majalah.ottencoffee.co.id

Leave a Reply

WhatsApp chat