CARA SEDERHANA MENDUKUNG KEDAI KOPI LOKAL

Kedai kopi lokal seringkali merupakan realisasi dari tujuan atau impian pemilik usaha. Produk yang dijual mewakili cerminan diri mereka sendiri. Beberapa kedai kopi lokal mampu maju dan bertahan jika kita sebagai pengunjung dan komunitas di lingkaran itu bekerja sama untuk sama-sama memajukannya. Kedai-kedai kopi kecil di daerah kita memerlukan rangkulan dan dukungan yang sering bagi siapapun yang ingin industri perkopian bertahan. Berikut adalah beberapa cara kecil yang dapat anda lakukan berkala sebagai bentuk dukungan terhadap usaha kedai kopi lokal:

Sebarkan di Media Sosialmu

Jika menemukan kedai kopi baru dan menurut anda kedai kopi itu menyenangkan, tak ada salahnya untuk menyebarkan berita baik ini di media sosial anda. Anda dapat mengunggah hal-hal menarik di kedai kopi tersebut. Sehingga banyak orang di sekitar anda yang tertarik untuk mampir ke sana. Kekuatan media sosial tak bisa dipandang sebelah mata. Banyak hal-hal besar bermula dari sini.

Beri Masukan dan Kritik Positif

Kedai kopi yang baru buka biasanya belum stabil dari berbagai aspek. Entah rasa kopinya yang belum konsisten atau pelayanannya yang masih belum sempurna. Jika anda ingin membuat kedai ini lebih baik ke depannya, abda dapat memberikan masukan positif. Bisa secara langsung maupun dengan mengirim pesan di media sosial mereka. Percayalah, tak ada yang sempurna, bahkan kedai kopi terkenalpun masih memiliki kekurangan baik dari aspek pelayanan ataupun penyajian.

Beri Ulasan Online

Familiar dengan Trip Advisor, Google Map, Hangout dan sejenisnya? Ranah online yang satu ini sangat membantu ‘calon-calon pengunjung kedai kopi’ untuk datang ke kedai kopi tersebut. Jadi jika anda ingin kedai-kedai kopi lokal di sekitar anda juga mendapat ‘lampu srot’ bagi siapapun yang ingin datang ke daerah itu, mari beri ulasan yang jelas dan baik. Sedikit banyak ulasan anda akan sangat membantu siapa saja yang ingin ngopi di daerah tersebut.

Beli!

Jika anda benar-benar ingin membantu industri kedai kopi kecil di daerah anda, anda harus turut serta membantu geliat ekonominya. Jadi meski kenal jangan lupa bayar ya

 

  

 

 

 Source: 1.

Leave a Reply