LIFE HACKS UNTUK PECINTA KOPI

Bagi pecinta kopi, tentunya Anda sering mengalami berbagai masalah pada saat menikmati kopi seperti kopi yang anda seduh cepat dingin, atau anda sering menelan ampas kopi yang tidak sengaja terbawa pada saat menyeruput kopi.

Untuk mengatasi hal tersebut, kali ini kami ingin memberikan beberpa life hacks/ tips sederhana yang dapat anda coba saat menikmati kopi. Yuk simak artikelnya!

Mempertahankan Suhu Kopi Agar Tetap Hangat

Source: Pinterest

Kopi hangat memang sangat cocok sebagai teman saat bekerja / mengerjakan tugas. Namun tak jarang hanya karena sibuk berkutat dengan pekerjaan / tugas, kopi yang sudah dibuat menjadi dingin karena terabaikan. Untuk membuat suhu kopi tetap hangat, Anda dapat menyimpan gelas sajian kopi di sebelah laptop dekat dengan sumber panasnya. Dijamin suhu sajian kopi Anda akan bertahan lebih lama.

Membuat Sajian Es Kopi Semakin Nikmat

Source: Pinterest

Es kopi yang disajikan dengan ice cube biasa kenikmatannya akan terasa sementara, tidak sampai akhir. Mengapa demikian? Karena ice cube akan mencair menjadi air yang tercampur ke dalam es kopi Anda, dan menjadikan sajian es kopi tersebut tidak konsisten / tidak lagi sama seperti awal pertama kopi disajikan.

Untuk memuat sajian es kopi semakin nikmat, Anda dapat mengganti ice cube biasa menjadi coffee ice cube, atau ice cube yang dibuat dari seduhan kopi yang Anda buat. Cara membuat coffee ice cube ini sangat mudah, Anda hanya menuangkan hasil seduhan kopi kedalam cetakan es batu dan dibekukan didalam freezer.

Meminimalisir Ampas Kopi

Ini dia masalah yang paling sering dialami oleh para penikmat kopi tubruk, yaitu ampas kopinya ikut tertelan. Jika pesediaan paper filter untuk menyeduh kopi habis, Anda dapat memanfaatkan benda yang ada dirumah. Salah satunya adalah dengan cara membuat filter kopi dari tissue wastafel atau towel napkin. Caranya mudah, Anda hanya perlu menyiapkan dua lembar towel napkins, lalu menyusunnya dengan posisi menyilang kedalam coffee dripper, dan kopipun siap diseduh.

Itu dia life hacks yang dapat kami bagikan untuk para pecinta kopi. Jika Anda memiliki tips lainnya, beritahu kami melalui kolom komen ya.

Untuk pembelian produk kopi, Coffeeland Indonesia menyediakan Kopi Arabika asli Indonesia seperti  Arabika Aceh Gayo SpecialtyArabika Papua Wamena Specialty,Arabika Bali Kintamani SpecialtyArabika Flores Specialty, Arabika Java SpecialtyArabika Malabar Specialty, Arabika Sumatera Mandheling, dan Arabika Toraja Specialty. Kemasan mulai 250gr, dan 1Kg. Untuk informasi lebih lanjut dan pembelian produk silahkan hubungi Tim Marketing kami via What’s App.

 

  

 

Source: ilmupedia.co.id, majalah.ottencoffee.co.id
Source Pic: id.pinterest.com