EFEK DAN CARA MENGHILANGKAN KANDUNGAN KAFEIN DALAM TUBUH

Source

Minum kopi menjadi rutinitas yang wajib dilakukan oleh masyarakat khususnya mereka yang bekerja pagi dan butuh semangat. Dengan mengonsumsi kopi, tubuh akan dipenuhi kafein, sehingga rasa kantuk hilang dan tubuh menjadi lebih bersemangat dari biasanya. Namun bagi sebagian orang, efek kafein

cukup mengganggu. Mulai dari sakit perut, jantung berdebar, sakit kepala, gelisah, hingga tidak bisa tidur. Nah, kalau sudah terlanjur atau tidak sengaja mengonsumsi kopi, bagaimana cara menghilangkan efek dari kafein tersebut? Berikut beberapa hal yang harus dilakukan untuk menghilangkan efek dari kafein:

  1. Minum air putih
Source

Minum air putih bisa membantu mengeluarkan kafein dari dalam tubuh. Minum 1 liter air dalam jangka waktu 5-10 menit untuk kembali menghidrasi tubuh dan mengembalikan mineral yang hilang karena kafein.

  1. Minum susu
Source

Susu dikenal sebagai minuman sehat penawar makanan atau minuman yang berefek negatif bagi tubuh. Susu bisa mengembalikan kalsium yang hilang akibat konsumsi kafein dan bisa menimbulkan efek rileks dan nyaman karena terdapat asam amino triptofan di dalamnya.

  1. Konsumsi buah-buahan yang kaya akan vitamin C
Source

Makan 1-3 porsi buah terutama yang kaya vitamin C, seperti jeruk, pisang, atau apel. Buah-buahan tersebut bisa mengembalikan kebutuhan vitamin tubuh yang kurang karena kafein yang berlebihan.

  1. Rileks

Kafein bisa mempengaruhi kondisi emosional seseorang, seperti menyebabkan cemas dan gelisah berlebihan. Hilangkan perasaan tersebut dengan rileks selama kira-kira 15-60 menit. Bernapaslah secara perlahan. Cobalah untuk banyak berdzikir agar perasaan lebih tenang.

  1. Konsumsi makanan kaya potasium dan magnesium
Source

 

Makanlah makanan yang sehat seperti beras merah, kacang-kacangan, dan sayuran hijau. Harus dipaksa untuk makan, karena kafein memiliki efek mengacaukan sistem alami tubuh yang mengatur keinginan untuk makan. Makanan sehat penting untuk membantu sistem pencernaan menyerap dan memecah kafein.

  1. Olahraga

Berolahraga bisa meningkatkan kemampuan tubuh untuk lebih cepat menghilangkan efek kafein. Lakukan jogging, renang, gerakan ringan seperti push up, jumping jacks, atau jenis olahraga lain selama kurang lebih 15 menit.

Mengonsumsi kopi boleh saja, asal tidak berlebihan. Sesuaikan dengan kebutuhan tubuh anda agar tidak ada efek samping yang muncul. Cara diatas adalah beberapa opsi untuk menetralisir efek mengkonsumsi kopi, jika anda memiliki opsi lain, bisa tulis di komentar ya..

 

Terkait kopi, Coffeeland Indonesia Coffeeland menyediakan kopi asli Indonesia, diantaranya Arabika Aceh Gayo SpecialtyArabika Papua Wamena Specialty, Arabika Bali Kintamani SpecialtyArabika Flores Specialty, Arabika Java SpecialtyArabika Malabar Specialty, Arabika Sumatera MandhelingArabika Toraja Specialty, dan Arabika Blue Korintji. Kemasan mulai 250gr, 500gr dan 1Kg. Kami juga menyediakan mesin espressogrinder, perlengkapan manual brewing, dan berbagai produk pembersih dan perawatan mesin kopi dan grinder untuk anda.

Anda pun bisa menjadi mitra kami. Karena Coffeeland Indonesia menyediakan seluruh kebutuhan Coffee Shop / Kedai Kopi. Anda hanya perlu menyediakan lokasi dan biaya awal paket usaha mulai dari 75,5 juta hingga 123,5  juta. Biaya ini akan digunakan untuk membeli peralatan, pembelian bahan baku, biaya pelatihan karyawan, hingga membantu proses pemasaran. Anda dipersilahkan untuk menggunakan brand milik Anda sendiri dan tidak dibebani oleh biaya royalti/fee apapun. Untuk informasi lebih lanjut dan pembelian paket Kedai Kopi, silahkan hubungi Tim Marketing kami, silahkan hubungi via What’s App >> Silahkan Klik :

  

Source: 1

Leave a Reply

WhatsApp chat