Kuliatas kopi menjadi perhatian inti bagi para penikmat kopi, karena ketika secangkir kopi terbuat dari kualitas kopi terbaik maka akan menghasilkan kelezatan dan aroma yang mengesankan bagi mereka.  Para penikmat kopi mengetahui  betul  bahwasanya kualitas kopi akan menurun setelah 10 hari diroasting/disangrai,  juga akan kehilangan sebagian besar elemen rasa dan aromanya hanya beberapa detik setelah digiling. Itu sebabnya mereka enggan mengkonsumsi kopi bubuk. Tetapi mereka lebih memilih membeli bean yang sudah disangrai lalu menggilingnya sendiri. Bagi anda yang belum terbiasa mengkonsumsi kopi bean yang segar dan belum terbiasa menggiling kopi senidiri, maka sekarang mulailah memperhitungan kualitas kopi yang akan dikonsumsi agar secangkir kopi anda bisa lebih nikmat dari aroma dan juga cita rasanya.

Lalu yang jadi pertanyaan adalah darimana bisa mendapatkan kopi bean yang segar? Karena bean yang segar memang masih jarang ditemui. Coffeeland Indonesia adalah jawaban yang tepat dimana anda harus memilih arabica bean yang segar. Karena ada beberapa Coffee shop besar di Indonesia memilih arabica bean dari Coffeeland Indonesia.

Setelah anda mendapatkan bean segar maka langkah berikutnya adalah anda harus memiliki alat untuk menggiling kopi bean, agara anda bisa menggiling kopi di rumah anda. Dengan begitu anda tidak harus pergi ke Coffee shop untuk dibuatkan secangkir kopi yang sempurna oleh barista. Tetapi anda bisa membuat secangkir kopi di rumah dari mulai proses menggiling kopi bean hingga menghidangkan secangkir kopi yang sempurna.

Alat penggiling kopi atau Coffee Grinder ada dua jenis yaitu: Blade grinder dan Burr grinder. Setiap grinder tentunya memiliki perbedaan cara menggilingnya. Berikut adalah perbedaan Blade grinder dan Burr grinder:

Burr Grinders menggunakan dua permukaan abrasif bergulir atau burr untuk menggiling kacang, hanya beberapa pada satu waktu.

 

 

 

 

Blade Grinder menggunakan pisau pemusat tunggal untuk memotong kacang secara progresif menjadi potongan yang lebih kecil dan lebih kecil

 

 

 

 

Burr Grinders mengambilnya lambat (er), menarik kacang melalui mekanisme penggilingan beberapa pada satu waktu untuk menghasilkan penggilingan seragam setiap saat.

 

 

 

 

Blade Grinder adalah mesin kecil yang agresif. Mereka bekerja dengan kecepatan tinggi dan memiliki setting yang terbatas. Beberapa bahkan mungkin terlalu panas kacang Anda, meninggalkan rasa yang tidak diinginkan di belakang.

 

 

 

 

Burr Grinders menawarkan kontrol yang jauh lebih banyak dan penggorengan yang lebih seragam, memungkinkan air untuk merata secara merata dan membuat secangkir kopi yang terasa lebih enak.

 

 

 

 

Blade grinder bisa tidak konsisten dan tidak dapat diprediksi, menghasilkan penggilingan yang bervariasi.

 

 

 

 

Setelah anda tahu perbedaan Blade Grinder dan Burr Grinder, maka tinggal saatnya anda memilih Grinder seperti apa yang akan di gunakan. Anda tidak usah bingung untuk mendapatkan Grinder kopi, karena Coffeeland Indonesia selain menyediakan arabica bean, juga menyediakan varian Grinder kopi merk Bezzera.

Untuk pemesanan silahkan Order Via Whatsapp :

Source : 1

Leave a Reply