KOPI DAPAT MENINGKATKAN PRODUKTIVITAS TUBUH

Kegiatan menyeruput kopi setiap hari sudah menjadi salah satu bagian hidup di masyarakat. Selain menghilangkan kantuk, kopi juga dikenal sebagai minuman yang kaya akan antioksidan yang dapat melindungi tubuh dari radikal bebas. Selain itu, kopi juga dipercaya sebagai minuman yang bisa membantu meningkatkan produktivitas tubuh.

Ada alasan ilmiah yang menerangkan kengapa kopi bisa meningkatkan produktivitas. Kopi mengandung senyawa kimia yang disebut dengan kafein. Kafein ini memegang peranan penting dalam meningkatkan produktivitas, terutama jika tubuh mendapatkan asupan kafein di pagi hari. Kafein yang terdapat dalam kopi mampu masuk ke dalam sistem tubuh dan merangsang kelenjar adrenalin di mana hormon kortisol berada. Kortisol sendiri adalah hormon yang berperan dalam mengendalikan kadar stres seseorang. Hormon ini ternyata bisa dilepaskan setelah mengonsumsi kopi di pagi hari.

Jika hormon kortisol ini dilepas, maka perasaan seseorang akan menjadi lebih lega dan tubuh akan merasakan lonjakan energi sehingga tingkat kesadaran akan semakin meningkat. Energi-energi yang muncul ini dapat meningkatkan produktivitas. Momen ini adalah momen paling tepat untuk mengerjakan sesuatu karena tubuh yang sedang produktif. Proses ini terjadi hingga beberapa jam ke depan. Kortisol yang terlepas membuat kita terjaga, maka dari itulah mengapa disarankan untuk mengonsumsi secangkir kopi dipagi hari.

Menurut Anda, kapan waktu terbaik menikmati kopi? Di pagi hari antara 10.00-11.30 atau diantara pukul 14.00-17.00 sore?

Bagi Anda yang ingin membeli kopi berkualitas, Coffeeland Indonesia menyediakan Kopi Arabika asli Indonesia seperti Arabika Flores Specialty,  Arabika Aceh Gayo SpecialtyArabika Papua Wamena Specialty,  Arabika Bali Kintamani Arabika Java SpecialtyArabika Malabar Specialty, Arabika Sumatera Mandheling, dan Arabika Toraja Specialty. Tersedia dalam kemasan 120 gr, 250 gr, dan 1Kg. Untuk informasi lebih lanjut dan pembelian produk silahkan hubungi Tim Marketing kami via What’s App.

 

 

  

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Source; pergikuliner.com