IDE MERAYAKAN KEMERDEKAAN INDONESIA DI MASA PANDEMI

Hari Kemerdekaan yang jatuh pada 17 Agustus hari senin ini. Hari istimewa bagi seluruh rakyat Indonesai yang identik dengan berlomba dan bersuka cita. Namun di tengah pandemi, mungkinkah kita merayakannya dengan keseruan yang sama?

Tentu saja mungkin. Meski tidak dengan berkumpul bersama-sama dalam jumlah besar, kita si pencinta kopi dan pelaku industri kopi ini tetap bisa merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dengan cara yang berbeda namun tetap terasa kesatuan dan keseruannya. Salah satu cara paling khas di Hari Kemerdekaan adalah diadakannya ragam perlombaan, dan tahun ini karena pandemi kita tetap bisa melakukan perlombaan meski sifatnya virtual.

Untuk anda komunitas barista, pencinta kopi, pebisnis kedai kopi atau pelaku di industri kopi ingin mengadakan tujuh belasanberikut kami beri ide perlombaan yang mungkin bisa jadi ide kamu tahun ini!

Lomba Minum Kopi

Alih-alih lomba makan kerupuk, kita bisa melakukan lomba minum kopi. Biar untuk minum kopinya harus pake sendok teh. Para peserta diberikan satu cangkir kopi dan harus menghabiskannya dengan menggunakan sendok teh yang disediakan. Siapa yang cepat habis, dialah pemenangnya!

Lomba Menggiling Kopi

Nah, kalau ini sudah pasti tak melibatkan teknik kopi yang khusus melainkan kekuatan otot dalam menggiling kopi. Tapi lomba menggilingnya harus menggunakan penggiling kopi manual ya. Peserta harus menggunakan penggiling kopi bermerek sama dan menggunakan biji kopi yang sama pula. Pun banyak kopinya juga harus sama. Cara penilaiannya cukup sederhana. Siapa yang cepat menggiling dialah pemenangnya.

Perlombaan Skor Tertinggi Biji Kopi

Kalau ini cocok untuk para roasterPenyelenggara lomba cukup mengirimkan green been atau biji kopi hijau mentah kepada para peserta dan membiarkan peserta menyangrainya sebaik mungkin. Proses sangrai bisa dilakukan secara daring langsung di hadapan para juri dan hasilnya bisa dikirimkan kepada juri dan kemudian dinilai.

Bagaimana? Seru bukan beberapa ide lomba diatas. 3 lomba diatas bisa anda coba untuk merayakan hari Kemerdekaan ini. Tapi ingat tetap dilakukan secara daring ya biar senantiasa aman dan nyaman.

Untuk Pemesanan Kopi Arabika asli Indonesia, Coffeeland menyediakan berbagai macam kopi arabika : Arabika Aceh Gayo Specialty, Arabika Papua Wamena Specialty, Arabika Bali Kintamani Specialty, Arabika Flores Specialty, Arabika Java Specialty, Arabika Malabar Specialty, Arabika Sumatera Mandheling, Arabika Toraja Specialty, dan Arabika Blue Korintji. Kemasan mulai 250gr, 500gr dan 1Kg.

Setiap pembelian Kopi Single Origin Specialty 250gr akan mendapatkan potongan harga sebesar 20% tanpa minimum pembelanjaan. Tunggu apalagi segera cek dan dapatkan promonya!! Untuk informasi pemesanan lebih lanjut silahkan hubungi Tim Marketing kami via Whatsapp.

 

  

 

 

Source: majalah.ottencoffee.co.id

 

 

 

 

 

Leave a Reply

WhatsApp chat

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/coffeela/public_html/wp-includes/functions.php on line 3783