KANGEN NGOPI DI KAFE? INI 5 CARA NGOPI ASYIK SELAMA DIRUMAH!

     Untuk mengobati rindu akan ngopi santai di kedai kopi, Self quarantine bisa menjadi momen Anda mengembangkan skill baru dalam menyeduh kopi sendiri.  Bagi yang sudah punya alat seduh atau kopi bubuk di rumah, ini kesempatan untuk menyentuhnya setelah sekian lama. berikut tips ngopi #dirumahaja ala Coffeeland Indonesia.

Semenjak berjalannya himbauan social distancing di tengah pandemi virus corona, kita diharuskan untuk berdiam diri dirumah. Bagi para pecinta kopi pastinya sulit untuk melepas kebiasaan ngopi di kedai kopi favorit. Sebelum masa pandemi tiba, berkunjung ke kedai kopi favorit sudah menjadi lifestyle tersendiri.

Untuk mengobati rindu akan ngopi santai di kedai kopi, Self quarantine bisa menjadi momen Anda mengembangkan skill baru dalam menyeduh kopi sendiri. Bagi yang sudah punya alat seduh atau kopi bubuk di rumah, ini kesempatan untuk menyentuhnya setelah sekian lama. berikut tips ngopi #dirumahaja ala Coffeeland Indonesia.

Pergunakan alat manual brew

Metode seduh manual brewing bisa anda andalkan untuk #seduhkopidirumah. Ada V60, vietnam drip, french press, Cold Brew, Aeropress, hingga Tubruk. Semuanya akan menghasilkan black coffee. Suka dengan black coffee yang pekat dan kental seperti espresso, tetapi tidak memiliki mesin espresso? Tenang saja anda bisa memakai espresso maker, seperti Moka Pot.

Kunci seduh kopi adalah tentukan dulu preferensi minuman kopi Anda. Senang dengan acidity yang kentara atau kopi yang lebih clean? Terlepas dari adanya unsur lain penentu hasil seduh, pada umumnya tiap alat manual brew punya karakteristik tersendiri. Selamat mencoba!

Filtered coffee atau milk-based? Atau bahkan flavored coffee? 
Apapun itu, racik seduhan yang biasanya anda pesan di kedai kopi untuk mengobati rasa kangen. Gunakan resep supaya tidak bingung dengan rasio kopinya. Wajib punya digital scale terutama jika anda menyukai racikan bermetode pour over. 

Temani dengan beragam biji kopi

Anda wajib memiliki persediaan beragam biji kopi, agar rutinitas ngopimu lebih bervariasi. Bingung membeli biji kopi yang tepat dan pas untuk anda? Tenang saja, anda bisa memesan biji kopi di @Coffeeland.Indonesia. Karena Coffeeland Indonesia menyediakan beragam jenis kopi single origin asli Nusantara.

Mulai berinvestasi coffee grinder

Sebagai investasi jangka panjang, jangan pelit membeli coffee grinder yang sudah banyak tersedia untuk skala rumahan. Ini langkah yang sangat dianjurkan banyak ahli kopi.  Menghaluskan biji kopi ketimbang membeli kopi versi bubuk akan memberikan aroma dan rasa seduhan terbaik. Anda juga bisa menentukan grind size yang cocok dengan alat manual brew yang digunakan. Gilngan halus atau kasar, tentukan sendiri seduhan favoritmu!

Posting hasil seduhanmu di media sosial #instacoffee!

Jika suka, jepret hasil seduhanmu hingga terlihat instagenic, lalu upload ke seluruh media sosialmu. Beri tagar ngopi #dirumahaja supaya pengikut anda juga bisa menahan diri dari berpergian ke luar dan mulai belajar menyeduh kopi sendiri di rumah. 

 

  

Sumber: femina.co.id

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

WhatsApp chat