KARAKTERISTIK KOPI ARABIKA MANDHELING

Kopi Arabika Mandheling berasal dari Sumatera Utara, tepatnya di Kabupaten Mandailing Natal. Nama tersebut diambil sebagai penanda nama suku yang ada di Sumatra Utara, yaitu suku Mandahiling.

Mandailing Natal merupakan daerah penghasil kopi Indonesia yang sudah berjalan sejak tahun 1800-an. Perkebunan kopinya terletak di sebagian pegunungan Bukit Barisan. Berdasarkan sejarah, perkebunan kopi bermula dari Sistem Tanam Paksa yang dilancarkan oleh pemerintah Hindia Belanda.

Karena kopi mandheling berjenis arabika, karakter kopi mandheling tentu memiliki rasa asam dan aroma yang khas. Namun, jika dibanding dengan jenis kopi arabika sumatra lainnya, tingkat keasaman kopi mandheling cenderung rendah. Aftertaste yang manis juga merupakan salah satu karakter yang khas. Aftertaste manis ini seolah menjadi penawar lidah setelah menyesap body yang sedikit tebal. Perpaduan rasa manis serta asam yang tidak terlalu tinggi ini menjadi favorit orang-orang yang lambungnya sensitif.

Berikut adalah beberapa karakteristik Kopi Mandheling Sumatera:

  • Notes : Cita rasa rempah-rempah yang khas yang berpadu.
  • Acidity: Kopi Mandheling Sumatera memiliki tingkat keasaman yang rendah.
  • Slightly Mouthfeel: Aftertaste dari Kopi Mandheling bisa dibilang ringan, tidak terlalu membekas lama di mulut.
  • Body: Kopi Mandheling memiliki body begitu berat.

Karakteristik Kopi Mandheling Sumatera sangat cocok untuk Anda yang tidak menyukai kopi pahit. Selain itu body– nya yang sedang tentunya sangat cocok dinikmati dengan makanan ringan ketika nongkrong bersama teman-teman Anda.

Cara penyajian kopi Mandheling Sumatera sendiri bisa Anda lakukan dengan mengunakan beberapa metode yang Anda inginkan.

Untuk Anda yang ingin mencoba karakteristik kopi Arabika Mandheling dirumah, Coffeeland Indonesia menyediakan Kopi Arabika asli Indonesia seperti Arabika Mandheling Specialty, Arabika Aceh Gayo SpecialtyArabika Papua Wamena Specialty, Arabika Flores Specialty, Arabika Java SpecialtyArabika Malabar Specialty, Arabika Bali Kintamani Specialty, dan Arabika Toraja Specialty. Tersedia dalam kemasan 120 gr, 250 gr, dan 1Kg. Untuk informasi lebih lanjut dan pembelian produk silahkan hubungi Tim Marketing kami via What’s App atau melaui E-commerce kami.

.

 

  

 

 

 

 

 

 

 

Source: tamandelta.com