MENU MINUMAN FAVORIT DI COFFEE SHOP

Jenis minuman coffee shop favorit di Indonesia sangat beragam, selain enak dan menyegarkan, tampilannyapun sangat menarik para pengunjung, sehingga tak jarang pengunjung coffee shop memanfaatkannya momen nongkrong tersebut di upload di media sosial.

Selain menyuguhkan minuman kopi, didalam coffee shop juga menyajikan berbagai menu minuman, berikut adalah beberapa menu minuman yang sering anda jumpai di coffeeshop:

  1. Latte
Source

Menu minuman yang khas dijumpai dalam sebuah cafe / coffee shop adalah latte. Ini adalah variasi minuman yang dasarnya mencampur susu bersama dengan kopi. Ketika diracik dua bahan ini akan menghasilkan kopi berwarna lebih cerah mendekati warna cream dan nampak buih diatasnya. , latte biasanya disajikan dalam cangkir dengan motif indah di atasnya atau yang banyak disebut latte art.

Saat ini, kopi bukanlah satu-satunya bahan minuman yang dapat dibuat seperti latte. Green Latte merupakan salah satu contoh minuman paling umum yang disediakan cafe / coffee shop. Jenis minuman latte kekinian yang menjadi favorit pengunjung cafe / coffee shop di Indonesia diantaranya adalah Caffe Latte, Vanilla Latte, Red Velvet Latte, dan Matcha Green Tea Latte.

  1. Macchiato
Source

Jika anda tidak terlalu menikmati kopi yang cenderung pahit,  anda bisa pesan macchiato sebagai alternatif. Rasio steamed milk dalam minuman ini lebih besar dari espresso, sehingga ada sentuhan milky dan gurih. . Akan tetapi, zaman sekarang sajian ini banyak diterapkan pada teh dan minuman lainnya. Jenis minuman ini banyak dan seperti menjadi menu wajib yang ada di cafe dan resto.

  1. Ice Blend
Source

Menghadirkan menu minuman di cafe atau coffee shop jangan pernah lewatkan menu Ice Blend sebagai salah satu sajian andalan di tempat anda. Betapa tidak, sajian minuman yang satu ini sangat cocok dijadikan menu paling kekinian dan memang sedang digandrungi banyak orang

Minuman yang satu ini menggambarkan karakteristik penuh dengan keceriaan. Adapun sajian minuman ini dibuat dengan mencampurkan aneka minuman bersama dengan es batu yang dihancurkan. Kemudian selanjutnya diramu dalam mesin penghalus sekelas blender untuk memastikan bahwa racikan ini menyatu dengan sempurna.

  1. Ice Drink
Source

Ice drink adalah salah satu jenis minuman yang cukup populer dikalangan minuman ala cafe di tanah air. Sebab para penikmat minuman telah banyak membuktikan sensasi segar dari sajian yang satu ini yang dapat bertahan lama. Sehingga rasa haus dan dahaga terobati dengan baik setelah mengkonsumsi sajian yang satu ini.

Adapun beberapa menu ice drink yang banyak disediakan di cafe / coffee shop diantaranya adalah ice tea, ice squash dan ice syrup. Nah, untuk anda yang hendak membuka cafe sendiri maka jangan lewatkan menu minuman favorit yang satu ini.

  1. Milk Shake
Source

Milk shake adalah variasi menu minuman lain yang juga sering dijumpai di kafe atau restoran. Sajian ini adalah minuman manis dan dingin. Biasanya hidangan ini dibuat dari mencampurkan susu bersama dengan es krim yang ditambahkan dengan bubuk perasa juga sedikit tambahan sirup.

Cara penyajian minuman ini adalah dengan dikocok dengan menggunakan mesin shaker atau bisa juga diblend dengan menggunakan blender hingga menghasilkan cairan dalam bentuk yang lebih kental.

Untuk memberikan tampilan yang lebih menarik, biasanya es krim ditambahkan kembali dibagian atasnya sebagai topping. Selain itu, kucuran coklat atau susu pun diberikan untuk memberikan variasi yang lebih menarik.

  1. Flavoured Tea
Source

Banyak para pelanggan cafe / coffee shop yang beralih pada menu minuman yang lebih alami dan sehat. Salah satunya adalah sajian teh. Flavoured tea adalah jenis minuman teh yang dibuat dari bahan daun teh yang telah diberikan dengan ekstrak atau aroma tertentu. Proses pemberian ekstrak akan disesuaikan dengan jenis teh yang digunakan. Hal ini dilakukan untuk mendapatkan cita rasa dari sebuah sajian flavoured tea yang pas dan sempurna.

  1. Fresh Juice
Source

Sama halnya dengan sajian flavoured tea, lagi-lagi alasan gaya hidup sehat menjadi salah satu dorongan mengapa menu yang satu ini laris dijual di cafe / coffee shop. Menepis stigma yang menyatakan bahwa hidangan yang sehat itu kurang nikmat, sajian fresh juice diolah sedemikian rupa agar tetap bisa diterima oleh masyarakat.

Ada banyak variasi dari fresh juice yang disajikan. Biasanya menu ini pun tak hanya menghidangkan sajian menu dari buah-buahan saja, bahkan sajian menu dari sayuran pun banyak dipesan.

  1. Smoothie
Source

Rencana membangun sebuahcafe / coffee shop? Jangan lupa sertakan smoothie sebagai salah satu pilihan menu minuman di tempat anda. Smoothie adalah minuman segar dengan karakteristik yang sekilas mirip dengan ice blend. Hal ini dikarenakan metode pembuatan smoothie pun memang dibuat dengan mencampur es batu yang dihancurkan bersama dengan bahan tambahan lainnya.

Hanya saja, untuk sajian smoothie biasanya minuman ini disajikan dalam bentuk yang lebih kental. Dan kekentalan ini bukan datang dari es batu melainkan bahan-bahan yang dimasukkan kedalamnya. Itulah mengapa, sajian smoothie akan lebih pekat dan berat.

Anda pun bisa menjadi mitra kami. Karena Coffeeland Indonesia menyediakan seluruh kebutuhan Coffee Shop / Kedai Kopi. Anda hanya perlu menyediakan lokasi dan biaya awal paket usaha mulai dari 75,5 juta hingga 123,5  juta. Biaya ini akan digunakan untuk membeli peralatan, pembelian bahan baku, biaya pelatihan karyawan, hingga membantu proses pemasaran. Anda dipersilahkan untuk menggunakan brand milik Anda sendiri dan tidak dibebani oleh biaya royalti/fee apapun. Untuk informasi lebih lanjut dan pembelian paket Kedai Kopi, silahkan hubungi Tim Marketing kami, silahkan hubungi via What’s App >> Silahkan Klik : 

Source: 1, 2.

Leave a Reply