BOLEHKAN MENGONSUMSI KOPI SETELAH VAKSIN COVID-19?

 

 

Source: i.pinimg.com

Kondisi pandemi di Indonesia saat ini mengalami peningkatan. Pemerintah juga sudah menjalankan program vaksinasi sebagai salah satu upaya untuk memutus rantai penyebaran virus corona.

Sejalan dengan program vaksinasi COVID-19 di Indonesia, ada beberapa pertanyaan-pertanyaan yang berkaitan di tengah masyarakat, salah satunya apakah boleh minum kopi setelah vaksin COVID-19? Berikut adalah penjelasannya.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan otoritas kesehatan lainnya hingga saat ini tidak pernah menyebut ada asupan tertentu yang jadi pantangan setelah mendapat vaksin COVID-19. Artinya secara umum seseorang bisa mengonsumsi makanan atau minuman apa saja asal dalam kondisi sehat.

“Efektivitas vaksin tidak terpengaruh oleh makanan atau minuman yang dikonsumsi sebelum atau sesudah vaksinasi,” tulis WHO di situs resminya.

Dr. Theresia Rina Yunita juga memberikan penjelasan pada situs klikdokter.com. Dimana penjelasannya menerangkan yang terpenting adalah orang tersebut mengonsumsi makanan sehat dengan gizi seimbang dan lengkap. Mendapatkan vaksinasi, baik itu vaksin corona ataupun vaksin lain, bertujuan untuk melindungi kita atau setidaknya menurunkan risiko terserang penyakit. 

Hal ini juga tentunya perlu dikombinasikan dengan pola hidup sehat dan bersih, agar vaksin yang diberikan dapat diterima tubuh dengan maksimal.

Menurut para ahli kesehatan, hal yang harus lebih diperhatikan setelah mendapat vaksin adalah apabila muncul gejala efek samping yang bertahan lama atau serius.

Nah, untuk para pecinta kopi tidak perlu khawatir karena tidak ada pantangan untuk mengonsumsi kopi setelah vaksin asalkan masih dalam batas yang wajar. Jangan lupa untuk tetap menjaga kesehatan dengan cara menjaga pola hidup sehat dan istirahat yang cukup.

Untuk pembelian produk kopi, Coffeeland Indonesia menyediakan Kopi Arabika asli Indonesia seperti  Arabika Aceh Gayo SpecialtyArabika Papua Wamena Specialty,Arabika Bali Kintamani SpecialtyArabika Flores Specialty, Arabika Java SpecialtyArabika Malabar Specialty, Arabika Sumatera Mandheling, dan Arabika Toraja Specialty. Kemasan mulai 250gr, dan 1Kg. Untuk informasi lebih lanjut dan pembelian produk silahkan hubungi Tim Marketing kami via What’s App.

         Source: health.detik.com, klikdokter.com