RESEP ES KOPI SUSU GULA AREN

Source

Di kota-kota besar, minuman es kopi susu kekinian sedang banyak digemari oleh remaja dan orang dewasa. Es kopi susu gula aren tengah populer di kalangan masyarakat pecinta kopi. Selain rasanya yang segar, minuman ini juga cocok untuk menemani camilan gurih kala bersantai. Lalu apa yang membuat minuman ini berbeda dengan es kopi susu biasa?

Perbedaan utamanya adalah pada penggunaan susu sebagai campurannya. Jika sebelumnya es kopi susu menggunakan susu kental manis sebagai campuran, saat ini es kopi susu  menggunakan susu cair full cream, dan penggunaan gula merah atau gula aren digunakan untuk menggantikan pemanis dari susu kental manis.

Cara membuat es kopi susu gula aren sangat mudah karena dapat dibuat sendiri di rumah tanpa alat seduh khusus. Berikut penjelasan selengkapnya:

Bahan-bahan yang perlu Anda siapkan:

30 ml Espresso

50 gr Gula Aren Coffeland Indonesia  atau 1 gula merah

100 ml Fresh Milk

Es batu secukupnya

Cara membuat Es kopi susu gula aren:

  1. Larutkan gula aren bubuk ke dalam air panas, jika Anda memakai gula merah, terlebih dahulu potong cincang gula merah, lalu larutkan ke dalam air panas
  2. Panaskan susu dengan api sedang (hingga berbusa)
  3. Masukkan es batu dan gula aren cair ke dalam gelas yang sudah Anda siapkan
  4. Setelah susu telah dingin, tambahkan susu ke dalam gelas berisi gula dan es batu.
  5. Tambahan juga 30ml espresso ke dalam gelas (letaknya diatas gelas setelah susu)
  6. Es kopi susu gula aren siap disajikan!
  7. Sajian kopi untuk 1 porsi.

Untuk kopi Arabica dan gula aren dapat dipesan di Coffeland Indonesia. Kami juga menyediakan,  Arabika Aceh Gayo Specialty Arabika Papua Wamena Specialty, Arabika Bali Kintamani SpecialtyArabika Flores Specialty, Arabika Java SpecialtyArabika Malabar Specialty, Arabika Sumatera MandhelingArabika Toraja Specialty, dan Arabika Blue Korintji. Kemasan mulai 250gr, 500gr dan 1Kg.

Untuk informasi lebih lanjut dan pembelian, silahkan hubungi Tim Marketing kami,

Source: 1

Leave a Reply