KENALAN DENGAN SI COFFEE SNOB | APAKAH ANDA TERMASUK?

Beberapa tahun belakangan ini, istilah coffee snob banyak diperbincangkan. Apa itu coffee snob? Coffee Snob lebih sekedar dari coffee lovers, mereka tak hanya menyukai cita rasa dari kopi, mereka bahkan tahu semua seluk beluk di baliknya hingga sangat detail. Dengan segudang ilmu perkopian, mereka sangatlah fasih dengan segala jenis minuman kopi, Sampai-sampai, teknik seduhnya pun sudah mereka hafal di luar kepala, hingga terkadang membuat barista kewalahan dengan segala macam permintaan khususnya saat memesan kopi. Bukan hanya itu saja masih banyak kebiasaan dan ciri lainnya, berikut 5 ciri-ciri dari seorang coffee snob:

Dimana-mana bahas kopi

Saat berada di kedai kopi, mereka yang coffee snob sibuk saling bertukar cerita membahas rasa kopi yang dipesan, saling bertukar rasa, saling mengomentari rasa kopi dan kemudian membahas dengan khusyuk,

Anti coffee Shop besar dan popular

Rata-rata coffee snob enggan untuk memesan kopi di gerai-gerai kopi populer yang telah memiliki franchise di penjuru dunia. Mereka justru lebih memilih kedai kopi independen. Menurut mereka, sajian kopi dari kedai-kedai kopi independen tersebut lebih nikmat karena dibuat dengan hati. Selain itu, mereka juga bisa lebih leluasa untuk mengobrol dengan barista di kedai kopi lokal langganan mereka.

Haram hukumnya minum kopi sachet

Menyajikan kopi sachet bagi para coffee snob bisa dianggap sebagai sebuah penghinaan, karena bagi mereka, kopi sachet bukanlah kopi. Bagi mereka, kopi sejati hanyalah kopi murni yang diolah dari biji kopi segar.

Konten akun media sosial berbau kopi

Katanya, coffee snob ditandai dengan konten di beberapa media sosialnya yang hampir semuanya tentang kopi dan segala jenis brewing-nya. Tidak hanya gambar secangkir kopi yang akan ia unggah, terkadang ia juga mengunggah foto-foto saat sedang brewing. Sebenarnya hal tersebut tidak jadi masalah dan sah-sah saja. Namun, caption-nya cenderung menyinggung orang-orang yang masih awam soal kopi.

Lebih menyukai kopi asli atau murni

Coffee snob tidak pernah menambahkan apapun kedalam seduhan kopi seperti susu dan gula, karena mereka tak berselera saat menyesapnya.  Juga menambahkan bahan campuran lainnya menurut coffee snob dapat merusak cita rasa asli dari kopi itu sendiri.

Apakah anda termasuk seorang coffee snob? Oh iya, jika menemukan ciri-ciri coffee snob lainnya selain yang kami sebutkan di atas silakan beri komentarnya ya.

 

  

Source: 1

Leave a Reply