KONSUMSI KOPI MENINGKATKAN DAYA TAHAN DAN IMUNITAS TUBUH, BENARKAH ITU?

Sekarang ini kopi menjadi minuman favorit bagi banyak orang, entah sebagai penghilang kantuk atau teman saat bersantai, kopi menjadi pilihan minuman yang pas. Namun tahukah anda, minuman berkafein ini juga membantu untuk meningkatkan daya tahan tubuh kita?

Menurut penelitian minum dua cangkir kopi dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membantu memerangi inflamasi. Kandungan kafein pada kopi dapat menekan produksi sitokin pro-inflamasi yang memiliki manfaat antibodi. Kafein juga dapat meningkatkan kinerja seseorang, juga meningkatkan imunitas tubuh.

Asupan kafein yang berlebih tidak baik bagi seseorang, sebabnya harus dinetralisir dengan minum air mineral,  makanan sehat dan bergizi, olahraga teratur, dan istirahat yang cukup. Memanfaatkan kopi untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan menjaga imunitas tubuh, harus disertai dengan olahraga dan mengkonsumsi makanan sehat bergizi.

Kafein kopi memberikan efek yang berbeda untuk tiap orang, cukuplah sehari dua cangkir atau kenali batasan asupan kopi untuk diri sendiri. Efek kafein bervarian tergantung dari respons seseorang bisa dilihat dari frekuensi konsumsi harian kopi, berat badan tubuh, usia, konsumsi obat dan kesehatan mental seseorang.

Menjaga kesehatan tubuh sangatlah penting, apalagi ketika masa sulit seperti sekarang. Waspada, bukan berarti was-was dan panik. Semakin banyak orang paham akan pencegahan penyebaran virus corona (covid-19), kami yakin semua orang bisa melalui pandemi virus ini. Mulai dari menjaga tubuh tetap sehat dan bugar mengkonsumsi makanan dan minuman sehat dan bergizi, serta mengurangi aktivitas sosial diluar rumah (sosial distancing).

Untuk pembelian kopi single origin, Coffeeland menyediakan Kopi Arabika asli Indonesia,  Arabika Aceh Gayo Specialty, Arabika Papua Wamena Specialty, Arabika Bali Kintamani Specialty, Arabika Flores Specialty, Arabika Java Specialty, Arabika Malabar Specialty, Arabika Sumatera Mandheling, dan Arabika Toraja Specialty. Kemasan mulai 250gr, 500gr dan 1Kg. Untuk informasi lebih lanjut dan pembelian produk silahkan hubungi Tim Marketing kami via What’s App.

  

Sumber: sciencedaily.com kompas.com

Leave a Reply

WhatsApp chat

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/coffeela/public_html/wp-includes/functions.php on line 3783