KOPI TELUR MAMPU BANGKITKAN SEMANGAT PAGI

Source

Bangun tidur di pagi hari memiliki manfaat yang luar biasa untuk tubuh, salah satunya adalah tubuh akan terasa segar bugar, dan anda akan lebih terasa bahagia dengan bangun di pagi hari.

Pernahkah anda terjaga sepanjang malam dan sulit untuk bangun dipagi hari, merasa tidak semangat karena selalu menguap? Jika anda sering mengalami hal seperti ini, saatnya anda mencoba campuran kopi dan telur.

Minuman ini sangat terkenal di Vietnam, Swedia, Norwegia, dan Skandinavia ini memang dikenal sangat ampuh untuk membangkitkan stamina dan energi di pagi hari.

Namun, apakah tidak berbahaya mencampurkan telur mentah kedalam kopi? Sebenarnya, panas kopi yang mencapai 93 derajat celsius cukup untuk membuat telur mentah menjadi matang. Sebab, telur dapat matang dalam panas minimal 70 derajat celcius. Jadi, kita tak perlu khawatir racikan ini akan mendatangkan bakteri berbahaya ke dalam tubuh. Sepanjang seduhan kopi dengan telur mentah ini dilakukan dengan benar.  Yang perlu diingat adalah jangan pernah memasukkan telur mentah ini ke dalam racikan latte atau varian lain yang lebih dingin.

Banyak sekali manfaat yang terkandung dalam kopi telur ini, mulai dari kolin, vitamin E, vitamin A, vitamin K2, omega-3, vitamin D, dan beta karoten.

Kopi yang dicampur dengan telur ini rasanya lebih lembut daripada kopi biasa, mirip seperti tiramisu. Orang Norwegia bahkan mencampurnya bersama dengan kulit telurnya! Penasaran ingin mencoba?

Source: 1, 2.

Leave a Reply