MEMBUAT PERMEN LOLLIPOP-PUCCINO

Permen, adalah salah satu camilan manis yang disukai semua kalangan. Berbahan dasar gula dengan aneka rasa membuat peremen menjadi pilihan praktris untuk menemani hari anda, bahkan permen juga banyak dikonsumsi sebagai camilan penghilang kantuk. Berbagai variasi bentuk permen juga selalu menarik untuk di coba. Sebagai penyuka camilan yang satu ini, anda dapat mengkreasikan permen alami yang aman, bebas pengawet dan pemanis buatan. Berikut ini adalah resep lollipop-puccino yang dapat anda coba dirumah:

Source

Bahan – bahan yang dibutuhkan:

2    cup gula pasir

2/3   cup corn syrup

3/4  cup espresso

1/2  sdt vanilla extract

1/2  sdt cairan pewarna makanan putih

Cara Membuat:

  1. Semprotkan cairan anti lekngket pada cetakan lollipop, sisihkan.
  2. Didihkan gula pasir, espresso, dan corn syrup hingga mencapai 290o Aduk hingga gula larut. Angkat, lalu biarkan gelembung didihnya berkurang.
  3. Tambahkan vanilla extract dan pewarna makanan, aduk sampai rata.
  4. Pindahkan kedalam gelas
  5. Tuang perlahan kedalam cetakan
  6. Tunggu hingga dingin dan dapat dilepas dari cetakan, dan andapun bisa langsung membungkusnya dengan kemasan yang menarik.
  7. Simpan di tempat kedap udara.

 

Permen lollipop inipun dapat menjadi peluang usaha baru, anda dapat memberikan label pada kemasan yang kreatif dengan gambar-gambar yang menarik dan masukkan ke toko-toko khusus camilan, warung-warung kelontongan atau juga dapat memasukkan ke toko penjual khas oleh-oleh. Selamat mencoba!

Source: 1, 2.

Leave a Reply