MENGENAL KOPI KOMBUCHA

 

Source: i.pinimg.com

Banyak sekali manfaat yang didapat dari secangkir kopi setiap hari asalkan dikonsumsi dengan takaran yang tepat. Kopi dikenal dengan kandungan antioksidan yang baik untuk kesehatan. Tak jarang penikmatnya sering berkreasi dengan menambahkan bahan campuran lain demi untuk mendapatan kesegaran dan juga manfaatnya.

kombucha sudah dikonsumsi selama hampir 2000 tahun di Tiongkok. Kombucha ini biasanya dihasilkan beberapa minggu dengan menyimpan jamur dan air di dalam toples. Sehingga jamurnya berproses dan bereaksi menghasilkan minuman super sehat dan lezat untuk tubuh kita.

Para peneliti mengatakan bahwa kombucha ternyata dapat dinikmati bersama kopi, rasanya pun sangat nikmat. Gabungan antara kombucha dan kopi menjadikannya minuman harian yang memiliki sejumlah manfaat baik untuk kesehatan. Kopi Kombucha ini layak dinikmati saat cuaca panas karena disajikan saat dingin.

Cara membuat kopi kombucha kopi kombuchapun dapat dikatakn mudah, pembuatannya dilakukan dengan cara memasukkan jamur/ bakteri SCOBY ke dalam larutan kopi yang dimaniskan dan kemudian dibiarkan berfermentasi.

Banyak yang mengatakan bahwa kombucha kaya akan citarasa. Hal tersebut terjadi karena fermentasi menghasilkan asam asetat sebagai produk sampingan. Bagi beberapa orang tidak menyukai kombucha karena mereka belum terbiasa dengan rasanya. Namun bagi pecinta kopi, keasaman ekstra yang diperoleh dari fermentasi bukanlah hal baru.

Fermentasi kopi kombucha tentu memerlukan kopi yang berkualitas. Kopi dengan keasaman lebih tinggi seperti arabika atau dengan less acidity seperti robusta dapat dijadikan pilihan.

Untuk pembelian produk kopi berkualitas, Coffeeland Indonesia menyediakan Kopi Arabika asli Indonesia seperti  Arabika Aceh Gayo SpecialtyArabika Papua Wamena Specialty, Arabika Bali Kintamani SpecialtyArabika Flores Specialty, Arabika Java SpecialtyArabika Malabar Specialty, Arabika Sumatera Mandheling, dan Arabika Toraja Specialty. Kemasan mulai 250gr, dan 1Kg. Untuk informasi lebih lanjut dan pembelian produk silahkan hubungi Tim Marketing kami via What’s App.

      

 

 

 

Source: blog.lakopi.id