MENGGILING KOPI DENGAN MENGGUNAKAN HAND GRINDER

Source

Ketika sedang menikmati secangkir kopi, mungkin banyak yang tidak menyadari jika penggiling kopi merupakan alat yang sangat penting sebab biasanya orang hanya membeli kopi dalam bentuk bubuk. Namun perlu diketahui jika membeli kopi bubuk bisa mengurangi kenikmatan dan kesegaran dari kopi yang akan diseduh. Cara terbaik agar dapat menikmati kopi yang segar adalah membeli kopi yang masih dalam bentuk biji dan tentunya membeli grinder kopi manual yang ukurannya lebih kecil sehingga bisa dibawa kemanapun dan juga lebih terjangkau dari segi harga.

Grinder jenis ini adalah grinder pegangan para barista dunia ketika travelling atau sekedar membuat kopi di rumah. Hand Grinder tergolong grinder manual. Keberadaan alat ini sudah ada sejak zaman penjajahan dulu.

Source

Hand grinder saat ini sudah dimodifikasi, sehingga mudah di gunakan dan hasilnya pun sangat konsisten. Pengaturnya berada di bagian bawah robbur Grinder nya, sehingga mudah untuk digunakan, hanya tinggal memutar ke arah ‘Halus’ atau ke arah ‘Kasar’. Setelah itu tinggal memasukkan kopi tersebut ke bagian paling atas, yang nanti biji kopi tersebut akan hancur saat kita putar karena akan melalui robbur yang ukuran terbukanya sesuai dengan kebutuhan tingkat kehalusan yang sudah kita atur tadi. Berikut adalah tata cara untuk menggunakan hand grinder:

          

Source

  1. Masukkan biji kopi sesuai kebutuhan ke bagian atas Grinder. Sebaiknya menggilingnya sesuai dengan kebutuhan.
  2. Atur knob pengatur tingkat kehalusannya yang biasanya ada di bawah. Sebaiknya atur knob sampai yang paling halus terlebih dahulu, supaya kita bisa hitung berapa ‘Klik’ yang dibutuhkan untuk mencapai tingkat kehalusan tertentu
  3. Setelah itu pasang tuas di bagian tutup Grindernya, kemudian putar searah hingga biji kopi yang di masukkan habis.
  4. Setelah sudah mencapai tingkat kehalusan yang di inginkan, tuangkan kopi yang sudah di giling ke dalam cangkir atau alat seduh yang akan digunakan.

Mengapa banyak yang memilih menggiling kopi dengan hand grinder? hand grinder memiliki keunggulan tersendiri dan terasa seperti kemewahan sederhana di dalam dunia kopi specialty.

Berikut adalah beberapa keunggulan dari hand grinder.

  1. Hand grinder sangat cocok untuk anda yang suka travelling. Jika anda sedang berada dalam suatu perjalanan dan suka berpindah-pindah hotel, itu dapat membuat anda sulit untuk menemukan secangkir kopi yang segar dan berkualitas. Handy grinder berukuran kecil dan mudah dibawa kemana-mana sehingga anda bisa menikmati kopi specialty dimanapun anda berada.
  2. Hand grinder harganya lebih terjangkau. Hand grinder benar-benar lebih terjangkau dibandingkan dengan grinder otomatis, membuat gilingan dengan sempurna untuk kamu yang belum memiliki budget lebih untuk membeli grinder otomatis.
  3. Hand grinder membantu anda lebih lama dan menikmati momen dalam membuat secangkir kopi.
  4. Hand grinder adalah gadget yang sangat unik. Jika anda memiliki hand grinder kopi, mungkin ini adalah salah satu perangkat dapur anda yang paling unik karena penampilannya yang begitu menarik.

Anda bisa membuat secangkir kopi yang sempurna dimanapun anda berada dengan menggunakan hand grinder. Sementara grinder otomatis melakukan sedikit pekerjaannya, handy grinder bisa membuat secangkir kopi yang sangat segar. Dan handy grinder adalah grinder yang sangat sempurna untuk siapa saja yang belum memiliki budget lebih untuk membeli grinder otomatis dan tetap ingin menikmati secangkir kopi berkualitas dari kopi specialty favoritnya.

Untuk Pemesanan, Coffeeland menyediakan mesin espresso, grinder, perlengkapan manual brewing, dan berbagai produk pembersih dan perawatan mesin kopi dan grinder untuk anda.

Kami juga menyadiakan Kopi Arabika asli Indonesia,  Arabika Aceh Gayo Specialty, Arabika Papua Wamena Specialty, Arabika Bali Kintamani Specialty, Arabika Flores Specialty, Arabika Java Specialty, Arabika Malabar Specialty, Arabika Sumatera Mandheling, Arabika Toraja Specialty, dan Arabika Blue Korintji. Kemasan mulai 250gr, 500gr dan 1Kg.

Anda pun bisa menjadi mitra kami. Karena Coffeeland Indonesia menyediakan seluruh kebutuhan Coffee Shop / Kedai Kopi. Anda hanya perlu menyediakan lokasi dan biaya awal paket usaha mulai dari 75,5 juta hingga 123,5  juta. Biaya ini akan digunakan untuk membeli peralatan, pembelian bahan baku, biaya pelatihan karyawan, hingga membantu proses pemasaran. Anda dipersilahkan untuk menggunakan brand milik Anda sendiri dan tidak dibebani oleh biaya royalti/fee apapun. Untuk informasi lebih lanjut dan pembelian paket Kedai Kopi, silahkan hubungi Tim Marketing kami, silahkan hubungi via What’s App >> Silahkan Klik : 

Source: 1, 2.

Leave a Reply