MENGUSIR NYAMUK DENGAN MENGGUNAKAN AMPAS KOPI

Nyamuk merupakan serangga yang sangat mudah berkembang biak sehingga kita pun dengan mudah menemukan nyamuk berkeliaran di sekitar kita. Terutama pada musim hujan, musim hujan ini akan mengakibatkan banyak air menggenang pada sampah plastik yang berserakan sehingga menjadi tempat yang mempercepat proses perkembangbiakan dari nyamuk. Tentunya anda ingin segera mengusir nyamuk bukan?

Selama ini, ampas kopi sisa dari minuman kopi hitam dibuang ketika kita mencuci wadah cangkir atau gelas yang sudah dipakai. Siapa sangka serbuk kopi yang biasa kita nikmati ternyata mempunyai manfaat tersendiri, yaitu untuk mengusir nyamuk dan serangga. Hal semacam ini tentunya sangat menguntungkan bagi kita masyarakat yang hidup di daerah tropis seperti ini. Sehingga dengan hanya menggunakan serbuk kopi tersebut dapat mengusir nyamuk berbahaya yang sering mengganggu pada malam hari.

Source

Cara yang dilakukan cukup mudah dan juga murah. Sebelumnya siapkan bubuk kopi segar atau bisa juga dengan ampas kopi yang sudah terpakai.

Masukkan ke dalam mangkuk kemudian tutup dengan alumunium foil, tinggalkan di tempat gelap dan sejuk hingga kopi benar-benar kering.

Jika sudah kering, bakarlah bubuk kopi tersebut di ruangan yang banyak nyamuknya.Kopi yang dibakar menyerupai dupa dan asapnya ampuh mengusir nyamuk. Jika masih ada nyamuk membandel, anda bisa menambahkan daun salam ke dalam bakaran kopi tersebut.

 

 

Mengapa hal ini efektif mengusir nyamuk? Serangga, termasuk nyamuk umumnya memiliki indera penciuman yang tajam. Bubuk kopi yang terbakar baunya akan sangat kuat dan nyamuk tidak menyukainya. Karena itu, nyamuk akan menyingkir dengan sendirinya.

Bagaimana, mau mencoba cara aman dan ramah di kantong ini?

Untuk Pemesanan, Coffeeland menyediakan mesin espresso, grinder, perlengkapan manual brewing, dan berbagai produk pembersih dan perawatan mesin kopi dan grinder untuk anda.

Kami juga menyadiakan Kopi Arabika asli Indonesia,  Arabika Aceh Gayo Specialty, Arabika Papua Wamena Specialty, Arabika Bali Kintamani Specialty, Arabika Flores Specialty, Arabika Java Specialty, Arabika Malabar Specialty, Arabika Sumatera Mandheling, Arabika Toraja Specialty, dan Arabika Blue Korintji. Kemasan mulai 250gr, 500gr dan 1Kg.

Anda pun bisa menjadi mitra kami. Karena Coffeeland Indonesia menyediakan seluruh kebutuhan Coffee Shop / Kedai Kopi. Anda hanya perlu menyediakan lokasi dan biaya awal paket usaha mulai dari 75,5 juta hingga 123,5  juta. Biaya ini akan digunakan untuk membeli peralatan, pembelian bahan baku, biaya pelatihan karyawan, hingga membantu proses pemasaran. Anda dipersilahkan untuk menggunakan brand milik Anda sendiri dan tidak dibebani oleh biaya royalti/fee apapun. Untuk informasi lebih lanjut dan pembelian paket Kedai Kopi, silahkan hubungi Tim Marketing kami, silahkan hubungi via What’s App >> Silahkan Klik : 

Source: 1, 2.

Leave a Reply