MEMBUAT KOPI TETAP MANIS TANPA TAMBAHAN GULA

Denga atau tanpa gula, sejatinya kopi tetap bisa dinikmati. Tidak ada yang salah, ini hanyalah soal selera. Dan ternyata mengkonsumsi 3 cangkir kopi hitam per hari dapat menyehatkan tubuh asal tidak ditambahkan gula. Sebaiknya ganti ​dengan​ pemanis alami seperti agave dan madu.

Kali ini kami merangkum alternatif sehat dan alami pengganti gula yang dapat ditambahkan dalam secangkir kopi. Pemanis ini juga dapat memberi citarasa unik dalam kopi

1. Agave

Pemanis yang dihasilkan dari tumbuhan agave ini mungkin lebih tinggi fruktosa dan kalori dibanding gula. Namun indeks glikemik agave yang rendah menjadikannya salah satu alternatif sehat pengganti gula. Mengganti gula dengan agave juga berarti mengurangi konsumsi kalori karena untuk mendapat rasa manis yang sama dengan gula, seseorang hanya perlu agave dalam jumlah lebih sedikit.

2. Susu almond

Selain jadi alternatif susu sapi, susu almond juga dapat ditambahkan dalam kopi. Kandungan kalsiumnya dikabarkan lebih tinggi dibanding susu sapi biasa. Jenis susu almond tanpa pemanis juga rendah kalori karena hanya mengandung 30 kalori per cangkir. Coba juga tambahkan susu kacang mete atau coconut milk dalam kopi untuk rasa kacang lebih kuat.

3. Kayu manis

Kayu manis adalah pilihan pemanis kopi paling rendah kalori. Percikan sedikit bubuk kayu manis dalam kopi untuk membuat rasa dan aroma kopi lebih enak.

4. Krimer buatan sendiri

Krimer kopi yang dijual di swalayan ternyata bisa dibuat sendiri di rumah. Selain lebih murah, tentu lebih sehat. Dibuat dari kurma dan susu almond yang diblender hingga halus. Krimer ini dapat bertahan selama 4 hari dalam kulkas.

5. Madu

Dilihat dari nilai kalori, madu memang lebih tinggi kalori dari gula. Namun madu mengandung antioksidan lebih banyak. Tetesan madu yang manis dan kopi hitam yang pekat berpadu pas menghasilkan cita rasa unik.

Jika anda lebih menyukai kopi dengan gula, mulai saat ini dapat menggantinya dengan pemanis alami agar kopi yang anda konsumsi dapat lebih terasa manfaatnya bagi tubuh anda. Selamat mencoba.

Untuk Pemesanan Kopi Arabika asli Indonesia, Coffeeland menyediakan berbagai macam kopi arabika : Arabika Aceh Gayo Specialty, Arabika Papua Wamena Specialty, Arabika Bali Kintamani Specialty, Arabika Flores Specialty, Arabika Java Specialty, Arabika Malabar Specialty, Arabika Sumatera Mandheling, Arabika Toraja Specialty, dan Arabika Blue Korintji. Kemasan mulai 250gr, 500gr dan 1Kg.

Anda pun bisa menjadi mitra kami. Karena Coffeeland Indonesia menyediakan seluruh kebutuhan Coffee Shop / Kedai Kopi. Anda hanya perlu menyediakan lokasi dan biaya awal paket usaha mulai dari 75,5 juta hingga 123,5  juta. Biaya ini akan digunakan untuk membeli peralatan, pembelian bahan baku, biaya pelatihan karyawan, hingga membantu proses pemasaran. Anda dipersilahkan untuk menggunakan brand milik Anda sendiri dan tidak dibebani oleh biaya royalti/fee apapun. Untuk informasi lebih lanjut dan pembelian paket Kedai Kopi, silahkan hubungi Tim Marketing kami, silahkan hubungi via What’s App >> Silahkan Klik : 

Source: 1, 2.

Leave a Reply