CITA RASA ARABIKA TORAJA

Arabika Toraja berasal dari tanah Toraja, Sulawesi Selatan. Kopi arabika toraja memiliki rasa yang khas dan karakter yang unik dan dikenal oleh para pencinta kopi di seluruh dunia. Kopi arabika toraja ditanam di area pegunungan kawasan tanah vulkanik dengan ketinggian mencapai 1400 hingga 2100 mdpl, yakni di Pegunungan Sasean Pohon-pohon kopi di daerah ini ditanam berdampingan dengan aneka tanaman rempah, sehingga tak heran jika kopi toraja memiliki aroma rasa yang wangi dan khas.

Karakter kopi arabika toraja adalah memiliki rasa yang bersih, menampilkan ciri karakter rempah-rempah atau kacang-kacangan. Seperti kayu manis atau cardamom (sejenis jahe), dan karakter lada hitam kadang-kadang juga ditemukan. Rasa manis, seperti halnya kebanyakan kopi-kopi Indonesia, berhubungan erat dengan kekentalan kopi. After taste-nya akan menyelubungi langit-langit mulut di akhir minum kopi, halus dan lembut. 

Kopi toraja sendiri memiliki aroma kopi spesial ini khas dengan tingkat keasaman yang rendah, halus, lembut. Sensasi rasa kopinya kuat dan menembus lidah. Pahitnya muncul di ujung lidah tak lama setelah diteguk. Penampilan kopinya tampak lebih bening setelah dituang ke dalam cangkir, seperti warna seduhan teh pekat.

Untuk Anda yang ingin mencoba karakteristik kopi Arabika Toraja Specialty, Coffeeland Indonesia menyediakan Kopi Arabika asli Indonesia seperti Arabika Toraja Specialty, Arabika Mandheling Specialty, Arabika Aceh Gayo SpecialtyArabika Papua Wamena Specialty, Arabika Flores Specialty, Arabika Java SpecialtyArabika Malabar Specialty, dan Arabika Bali Kintamani Specialty. Tersedia dalam kemasan 120 gr, 250 gr, dan 1Kg. Untuk informasi lebih lanjut dan pembelian produk silahkan hubungi Tim Marketing kami via What’s App atau https://www.tokopedia.com/coffeelandindonesia/kopi-arabika-aceh-gayo-specialty-250-grmelaui E-commerce kami.

 

 

 

  

 

 

 

 

 

Source: tamandelta.com