ROCK PRESSO : ALAT PEMBUAT ESPRESSO MANUAL

Espresso merupakan jenis minuman kopi paling banyak diminati. Meski popularitasnya tiada bandingan, pada kenyataannya alat untuk menghasilkan espresso (mesin espresso) kepemilikannya tidak sepopuler produk yang dihasilkan, mengingat mesin espresso merupakan alat rumah tangga termahal sehingga sedikit dari kalangan rumah tangga yang memiliki mesin espresso standard. Menarik untuk disimak bahwa keluhan akan harga mesin espresso tidak hanya datang dari lingkup rumah tangga, melainkan juga dari kalangan komersial, baik itu kelas besar atau kecil – sedang. Agaknya, hal tersebut menjadi pendorong untuk mengembangkan alat espresso dengan harga terjangkau, dan bahkan tanpa listrik. Salah satunya adalah alat rock presso.

Dari segi harga, rock presso terbilang terjangkau jika dibanding dengan mesin espresso standard, selain itu cara kerjanya yang tidak membutuhkan daya listrik sedikit banyak menjadi godaan bagi sebagian orang. Dan dengan segala kelebihan dan keterbatasannya, rock presso mampu menyodorkan espresso bagi para peminatnya, terutama bagi pecinta espresso yang mendambakan membuat espresso di rumah dengan berbiaya rendah.

Source

Selain itu, dengan dimensi dan beratnya yang bisa bawa ke mana saja menjadikan rock presso ini  sebagai alat pembuat espresso portabel. Selain portabilitasnya, rock presso bisa dikatakan ramah lingkungan, karena penggunaannya tidak menggunakan listrik. Anda hanya memerlukan sedikit tenaga untuk menekan pengungkit mekanis untuk menghasilkan ekstraksi a la espresso. Tekanan rock presso itu sendiri bergantung seberapa kuat anda menekan pengungkit, tekanan rata-rata terentang dari 5 atm sampai 10 atm.

Apakah penggunaan rock presso terbilang sulit? Cara penggunaannya rock presso cukup mudah, anda hanya membutuhkan tenaga untuk menekan kedua tuas menggunakan tangan, sehingga espresso bisa keluar dengan sempurna.  Rock presso merupakah salah satu cara untuk menyiapkan espresso dengan mudah. Sudah sejak lama rock presso menjadi alternatif bagi siapa saja yang memerlukan sebuah alat pembuat espresso tanpa harus menggunakan listrik. Tapi, seperti pada umumnya, penggunaan rock presso tetap membutuhkan latihan. Jika anda sama sekali belum pernah menggunakan mesin espresso standard, tidak perlu khawatir menggunakan alat ini karena sudah tersedia buku panduan penggunaannya.

 

 

Untuk Pemesanan, Coffeeland  mesin espresso, grinder, perlengkapan manual brewing, dan berbagai produk pembersih dan perawatan mesin kopi dan grinder untuk anda.

Anda pun bisa menjadi mitra kami. Karena Coffeeland Indonesia menyediakan seluruh kebutuhan Coffee Shop / Kedai Kopi. Anda hanya perlu menyediakan lokasi dan biaya awal paket usaha mulai dari 75,5 juta hingga 123,5  juta. Biaya ini akan digunakan untuk membeli peralatan, pembelian bahan baku, biaya pelatihan karyawan, hingga membantu proses pemasaran. Anda dipersilahkan untuk menggunakan brand milik Anda sendiri dan tidak dibebani oleh biaya royalti/fee apapun. Untuk informasi lebih lanjut dan pembelian paket Kedai Kopi, silahkan hubungi Tim Marketing kami, silahkan hubungi via What’s App >> Silahkan Klik : 

Source: 1, 2.

Leave a Reply