TIPS AGAR GIGI TETAP PUTIH MESKI SERING NGOPI

Meskipun dianggap sebagai salah satu minuman yang bisa memberikan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh, kopi juga bisa memberikan kerugian, khususnya dalam hal membuat gigi menjadi lebih kuning jika kerap dikonsumsi. Terlalu banyak minum kopi bisa menyebabkan gigi kuning. Pigmen kopi yang hitam bisa tertinggal pada permukaan gigi dan menyebabkan gigi tampak kuning atau lebih gelap dari warna aslinya. Kopi juga mengandung asam tinggi sehingga bisa merusak penampilan pada gigi.
Tak sedikit para penikmat kopi yang enggan untuk mengkonsumsi kopi lagi karena takut warna gigi putih mereka berubah menjadi kekuningan dikarenakan kafein dan warna khas kopi yang hitam. Memang, kopi mampu mengubah warna gigi jika tidak diperhatikan kesehehatan giginya. Namun ada lho tips sederhana yang bisa ditiru agar gigi senantiasa putih cerah meski mengonsumsi kopi setiap hari. Yuk simak tipsnya!

Banyak minum air putih
Banyak minum air putih bisa mengendalikan asam perut dan mencegah gigi mengalami noda kuning yang disebabkan oleh kopi. Selain itu, mengingat kopi termasuk dalam minuman diuretik atau penguras cairan di dalam tubuh, maka banyak minum kopi akan menjaga tubuh tetap terhidrasi dengan baik.

Mengunyah permen karet
American Dental Association Seal menyebutkan bahwa mengunyah permeh karet rendah gula sekitar 5 menit setelah minum kopi akan memperbanyak produksi ai rliur yang bisa menetralkan asam dan mencegah timbulnya plak atau noda dalam gigi.

Tidak langsung menyikat gigi setelah minum kopi
Selain kopi, rokok juga bisa membuat gigi menjadi kekuningan. Demi mencegah gigi berubah warna, pakar kesehatan menyarankan setiap orang menunggu setidaknya satu jam setelah minum kopi untuk menyikat gigi demi menetralisir asam pada gigi.

Memakai sedotan saat minum kopi
Memang, meminum kopi panas dengan sedotan akan mengurangi kenikmatannya. Namun, hal ini ternyata cukup efektif menurunkan resiko perubahan warna gigi akibat dari kandungan di dalam kopi.

Memakai floss atau benang gigi
Benang gigi kerap kali dipakai untuk membersihkan sela-sela gigi dari berbagai sisa makanan yang sulit untuk dijangkau oleh sikat gigi. Yang tidak disangka adalah, penggunaan benang gigi ternyata bisa membantu membersihkan plak atau noda yang ada diantara gigi yang tentu akan menurunkan resiko perubahan warna akibat dari kebiasaan minum kopi.

Tips diatas dapat anda coba untuk mengembalikan warna gigimu seperti semula, selamat mencoba!

Untuk Pemesanan Kopi Arabika asli Indonesia, Coffeeland menyediakan berbagai macam kopi arabika : Arabika Aceh Gayo Specialty, Arabika Papua Wamena Specialty, Arabika Bali Kintamani Specialty, Arabika Flores Specialty, Arabika Java Specialty, Arabika Malabar Specialty, Arabika Sumatera Mandheling, Arabika Toraja Specialty, dan Arabika Blue Korintji. Kemasan mulai 250gr, 500gr dan 1Kg.

Setiap pembelian Kopi Single Origin Specialty 250gr akan mendapatkan potongan harga sebesar 20% tanpa minimum pembelanjaan. Tunggu apalagi segera cek dan dapatkan promonya!! Untuk informasi pemesanan lebih lanjut silahkan hubungi Tim Marketing kami via Whatsapp.

 

  

 

Source: fimela.com

Leave a Reply

WhatsApp chat

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/coffeela/public_html/wp-includes/functions.php on line 3783