TIPS BERJUALAN PRODUK KOPI DITENGAH PANDEMI

Menjalankan bisnis di tengah situasi pandemic Covid – 19 memang tidak mudah. Selain adanya pembatasan sosial berskala besar yang diterapkan beberapa kota besar di Indonesia, daya beli masyarakatpun turun karena adanya PHK beberapa perusahaan yang secara langsung terkena imbas dari pandemi Covid -19 ini.

Meskipun demikian, ada beberapa cara yang dapat dilakukan oleh para pengusaha kopi untuk tetap menjalankan bisnisnya, salah satunya adalah dengan cara melakukan penjual online. Pada kesempatan kali ini,

kami akan memberikan tips berjualan produk kopi ditengah pandemi.

Melakukan promosi yang konsisten

Promosi adalah salah satu cara jitu untuk meningkatkan penjualan terlebih pada saat pembatasan sosial seperti sekarang. Saat ini masyarakat lebih nyaman berbelanja online dibandingkan harus datang langsung ke outlet. Anda dapat mempromosikan produk kopi anda di sosial media maupun di market place.
Promosi dapat dilakukan dalam tiga waktu, yakni pada pagi hari, siang, dan malam hari. Karena kebanyakan orang membuka media sosialnya pada waktu-waktu tersebut. Memanfaatkan sosial media untuk mempromosikan produk anda merupakan cara yang jitu agar produk yang anda jual dapat dikenal oleh banyak orang. Semakin sering memanfaatkan media sosial sebagai promosi barang yang dijual, maka akan semakin banyak orang yang mengenal produk yang dijual dan akan semakin banyak peminatnya.

Memberikan pelayanan yang cepat dan ramah

Dengan tetap memberikan pelayanan yang cepat dan ramah, maka secara otomatis dapat membuat konsumen merasa nyaman berbelanja di tempat anda. Diharapakan pelayanan baik yang sudah diberikan kepada konsumen dapat menghasilkan testimoni yang baik dan dapat menjadi daya tarik bagi konsumen yang lainnya.

Tetap menjaga kualitas produk

Kualitas produk merupakan hal yang harus selalu menjadi prioritas dalam bisnis kopi anda agar para pembeli tidak merasa kecewa. Bahkan sebaiknya di tengah-tengah pandemi seperti ini kualitas produk harus benar-benar diperhatikan baik itu dari segi barangnya maupun dari segi kehigienisannya.

Memberikan promo menarik

Anda dapat memberikan promo menarik seperti diskon, bonus, ataupun memberikan program giveaway untuk menarik minat calon pembeli.  Dengan pemberian promo menarik di setiap pembelian, maka orang-orang pun akan senang dan tidak menutup kemungkinan untuk membeli barang ditempat anda.

Membuat konten atau postingan yang bermanfaat

Selain memposting produk kopi yang adan jual, anda juga dapat memposting hal-hal yang bermanfaat yang berkaitan dengan situasi yang dialami saat ini pada akun media sosial anda. Dengan memposting hal-hal yang bermanfaat, diharapkan orang-orang akan senang berkunjung pada akun media sosial anda dan tidak menutup kemungkinan akan membeli barang yang anda jual.

Itulah beberapa tips berjualan produk kopi di tengah pandemi seperti ini. Pada saat seperti ini masyarakat lebih tertarik untuk berbelanja online, karena lebih mudah tanpa harus keluar rumah.

Dengan melakukan beberapa tips di atas, maka berjualan produk kopipun akan tetap bisa berjalan meskipun di tengah-tengah pandemi yang mengancam seperti sekarang ini.

 

  

Source: accurate.id

 

Leave a Reply

WhatsApp chat