WASABI LATE: CARA BARU BANGKITKAN SEMANGAT PAGI

Source

Wasabi dan sushi seperti pasangan kekasih yang selalu bersama. Satu gigitan kombinasi keduanya membuat lidah semakin terasa sensasional. Namun, pernahkan terlintas dibenak anda untuk mencampurkan wasabi dengan Coffee Latte? Jangan salah,  kehadiran wasabi latte ini tentu mendapat perhatian karena katanya mampu memberi tendangan semangat penuh bagi mereka yang mengonsumsinya.

Wasabi Latte, varian minuman baru berbahan wasabi, telah dikembangkan oleh Coffee Shop yang berbasis di New York. Minuman kopi ini menggunakan wasabi sebagai varian rasanya. Tidak hanya rasanya yang pedas, warna hijau pada minuman ini terlihat benar-benar mencolok, sehingga dapat memikat pelanggan.

Wasabi latte diciptakan oleh pemilik Round K Cafe New York, Byeon Ock Hyeon. Pada awalnya Hyeon melihat lonjakan peminat makanan berbahan wasabi seperti wasabi peas, wasabi kit Kits, hingga es krim wasabi. Dari situ lah Hyeon mulai terinspirasi untuk embuat produk Coffee Latte berbahan Wasabi. Eksperimentnya dimulai dari upaya menemukan resep yang cocok untuk menggabungkan panas pedas wasabi, dengan cita rasa kopi.

Sirup wasabi yang menjadi bahan dasar wasabi latte di buat dengan cara mencampurkan pasta wasabi, gula, dan air, kemudian merebusnya hingga mengental. Sirup wasabi ini dapat digunakan dengan dua cara berbeda.

Untuk membuat tampilan coffee latte dengan warna hijau yang mencolok, Hyeon  menuangkan sedikit sirup kedalam cangkir, dan menambahkan espresso diatasnya, lalu menutupnya dengan foamed  milk. Dengan metode ini, dapat menghasikan latte hijau muda yang pedas dan menghasilkan sensasi panas yang menyenangkan.

Sedangkan untuk membuat tampilan latte yang lebih halus dan tradisional, Hyeon membuat versi di mana ia menuangkan espresso ke dalam cangkir sebelum menambahkan foamed milk dan campuran sirup wasabi. Ini menciptakan tampilan latte standar dan memiliki rasa kopi yang lebih menonjol.

Untuk pelaggan yang tidak siap dengan varian rasa wasabi tetapi penasaran ingin mencobanya, Hyeon menyajikan sirup wasabi pada tempat terpisah.

Menurut Hyeon, Wasabi Coffee Latte lebih cocok dicampurkan dengan susu kedelai, karena  rasa kacang yang dihasilkan dari susu kedelai dapat tercampur dengan baik dengan wasabi.

Saat ini Hyeon menyajikan wasabi latte dengan tingkatan rasa pedas yang berbeda-beda. Secangkir wasabi latte di Round K Café dibandrol seharga $4.50. Penasaran Ingin mencobanya?

Source: 1, 2.

Leave a Reply