ALASAN KENAPA HARUS TETAP MENGKONSUMSI KOPI SELAMA BULAN RAMADHAN

Anda peminum kopi yang aktif? Sebagai peminum kopi yang aktif, pastinya anda tidak mungkin meninggalkan kopi selama sebulan penuh dikarenakan aktivitas berpuasa di bulan Ramadhan ini.

Anda peminum kopi yang aktif? Sebagai peminum kopi yang aktif, pastinya anda tidak mungkin meninggalkan kopi selama sebulan penuh dikarenakan

aktivitas berpuasa di bulan Ramadhan ini. Untuk menyiasati bagaimana mengkonsumsi kopi yang aman dan tentunya tidak mengganggu kesehatan saat beribadah, Kami akan membagikan alasan anda harus tetap ngopi selama bulan Ramadhan ini.

Untuk Menjalani Hari yang Lebih Berenergi

Setelah sahur biasanya banyak orang yang tidak tidur lagi melainkan justru melanjutkan kegiatan di pagi hari. Di sini rasa kantuk lebih sering datang menggoda. Minumlah secangkir kopi di saat sahur dengan dosis yang tidak berlebihan. Meminum kopi di saat sahur terbukti memberi energi yang terkandung dalam kopi. Kafein memberi efek semangat yang cukup untuk anda yang menjalani kegiatan di pagi hari. Tapi ingat, minumlah kopi secukupnya. Juga selalu diseimbangkan dengan mengonsumsi air putih yang cukup.

Untuk Menunjang Ibadah agar Lebih Bersemangat

Malam-malam di bulan Ramadan tidak sama dengan malam di bulan lain. Umat Islam menjalankan ibadah yang panjang sampai tengah malam. Di sini peran kopi sangat dibutuhkan. Jika selama ini anda enggan minum kopi karena takut tidak bisa tidur karena efek kafein yang memberi semangat, maka ini justru dibutuhkan di bulan puasa. Setelah selesai berbuka, minumlah secangkir kopi. Sesaat sebelum melanjutkan ibadah salat tarawih kopi akan memberi energi sehingga rasa kantuk saat beribadah bisa dilenyapkan. Setelah tarawih ada kegiatan tadarus yang biasanya dilakukan menjelang tengah malam. Kopi yang anda minum memberi energi bagi tubuh. Rasa kantuk dan lelah bisa terusir sehingga ibadah bisa lebih semangat hingga larut malam.

Mengasah Kreativitas Selama Bulan Ramadhan

Bulan puasa adalah bulan yang istimewa. Oleh sebab itu, tak adil rasanya jika tidak melibatkan kopi di antara keistimewaan itu. Mereka yang biasa mengonsumsi kopi di hari biasa akan diuji kreativitasnya di bulan suci ini. Ngopi tak melulu harus selalu hitam, bukan? Kopi juga tak melulu pahit, untuk mengusung kalimat “berbukalah dengan yang manis” anda bisa mengasah kreativitas dengan membuat menu minuman kopi untuk berbuka yang sudah pasti nikmat rasanya.

Nah, itulah beberapa alasan anda harus tetap ngopi selama bulan Ramadhan. Selamat menjalankan ibadah puasa!

  

Sumber: majalahotten.com

Leave a Reply

WhatsApp chat